Penjara Mewah Khusus Narapidana Kaya Raya

Posted by Sangat Unik

 
Tinggal di penjara identik jauh dari kemewahan dunia. Kini stigma itu akan bergeser, karena telah hadir sebuah Hotel Prodeo termewah di dunia. Penjara mewah itu rencananya akan dilengkapi dengan TV layar datar, studio rekaman pribadi, kamar mandi pribadi, dan jendela tanpa jeruji besi. Penjara itu pun dilengkapi dengan fasilitas panjat tebing. Para narapidana bisa mendesain dinding penjara tersebut dengan gambar-gambar yang disukai. Baca juga Bekas Menara Pertahanan Kuno Yang Dirubah Menjadi Rumah Modern! dan Sejarah dan Proses Pembuatan Menara Eiffel

Tapi yang bisa tinggal di 'rumah' mewah ini tidak bisa sembarangan. (blogbelajarpintar) Penjara istimewa itu baru bisa dinikmati khusus bagi para narapidana berkantung tebal.

Penjara yang menghabiskan dana sebesar 160 juta poundsterling atau sekira Rp2,3 triliun itu dibangun di wilayah Oslo, Norwegia. Di antaranya dialokasikan untuk arsitektur sekira satu

Penjara itu berkapasitas terbatas, sekira 252 narapidana. Namun, belum dijelaskan berapa dana yang harus dikeluarkan untuk bisa tinggal di penjara istimewa itu.

Namun semewah apapun di balik jeruji, tetap saja penuh keterbatasan. Pemerintah setempat mendesign sistem keamanannya super ketat.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini," ujar Gubernur Arne Hoidal, yang direncanakan akan membuka fasilitas mewah tersebut pada bulan depan.

"Tidak ada jendela yang dibuat dari jeruji sama sekali, kaca jendela yang dipasang merupakan kaca yang dengan keamanan tinggi sehingga tidak bisa dipecahkan. Kami berharap bahwa para tahanan sudah lagi mengeluh mengenai klaustrofobia (ketakutan akan ruangan sempit)," pungkas dia. 

















source: http://blogbelajarpintar.blogspot.com/2012/03/penjara-mewah-khusus-narapidana-kaya.html