Soldado Hattrick, Spanyol Pesta Gol

Posted by Sangat Unik


Striker Valencia, Roberto Soldado, tampil impresif saat Spanyol melumat Venezuela 5-0 di La Rosaleda, Kamis 1 Maret dini hari WIB. Soldado menciptakan hattrick di pertandingan ini.

Menjamu Venezuela, Spanyol sudah unggul dua gol di babak pertama. Gol pertama La Furia Roja diciptakan Andres Iniesta pada menit ke-37. Tiga menit kemudian giliran David Silva yang mencetak gol. Pemain Manchester City itu memanfaatkan umpan satu-dua dengan Cesc Fabregas.

Di babak kedua, praktis menjadi milik Soldado. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-50. Berawal dari kerjasama Silva dengan Santi Carzola, bola kemudian diumpan ke Soldado yang dengan tenang membobol gawang Venezuela.

Soldado mencetak gol keduanya pada menit ke-54. Lewat umpan terukur Alvaro Arbeloa, striker 26 tahun tersebut dengan tenang membobol gawang Venezuela yang dikawal kiper Daniel Hernandez.

Soldado sebenarnya sudah bisa mencetak hattrick pada menit ke-66 melalui titik putih. Penalti diberikan setelah Soldado dijatuhkan Fernando Amorebieta di kotak terlarang dan harus diusir wasit. Sayang, soldado gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Hattrick akhirnya bisa diciptakan Soldado pada menit ke-84. Berawal dari aksi individu Jordi Alba, yang kemudian melepaskan umpan mendatar ke muka gawang, Soldado dengan mudah membobol gawang Venezuela untuk kali ketiga. Spanyol pun menang 5-0 atas Venezuela.

Susunan pemain

Spanyol: Casillas, Arbeloa, Pique, Ramos (Puyol 61'), Alba, Busquets, Alonso (Navas 61'), Fabregas (Muniain 75'), Silva (Xavi 61'), Iniesta (Cazorla 45'), Llorente (Soldado 45')

Venezuela: Hernandez, Rosales, Vizcarrondo, Amorebieta, Quijada (F. Feltscher 72'), Corner, Mea Vitali (Flores 82'), Alvarez, Miku (Tunez 66'), Rondon (F. Feltscher 78'), Arango (Perez Greco 88')

source: http://bola.vivanews.com/news/read/292419-soldado-hattrick--spanyol-pesta-gol