Sushi, Trend Makanan Untuk Tampil Seksi

Posted by Sangat Unik

Sushi, Trend Makanan Untuk Tampil Seksi

Selain rasa dan tampilannya yang unik dan menggoda selera, makanan khas Jepang ini ternyata juga dapat menjadi panganan baik untuk Anda yang sedang berdiet.

Makanan khas Negeri Sakura ini memang sangat populer sebagai makanan yang rendah kalori. Namun, Anda juga harus teliti dalam memilihnya. Salah pilih, bukannya langsing tapi justru akan memicu penambahan kalori dalam tubuh.
Kombinasi daging mentah dan sayuran adalah menu yang baik untuk turunkan berat badan.

Porsi mungilnya sering membuat orang makan lebih banyak. Supaya tidak terjebak dalam menu yang salah, berikut adalah menus sushi yang bisa kendalikan berat badan Anda.

Salmon atau tuna sushi
Penulis buku Nutrition for Dummies, Carol Ann Rinzler, mengungkapkan bahwa sushi merupakan makanan rendah lemak, selama disantap dengan benar. "Untuk memaksimalkan manfaat sushi, pilih sushi yang kaya akan omega-3, lemak tak jenuh yang melindungi jantung dan meningkatkan kekuatan otak," ujarnya. Rinzler merekomendasikan untuk memilih salmon dan tuna sushi. Keduanya memiliki kalori yang rendah, yaitu 40 kalori per ons untuk salmon, dan 42 kalori per ons untuk tuna.

Wasabi
Meski rasa pedasnya cenderung banyak yang tidak menyukai, sebaiknya Anda memikirkan untuk menyantapnya. " Wasabi memiliki antioksidan seperti isothicynate seperti brokoli, yang berfungsi sebagai anti kanker" jelasnya.

Panggang atau mentah
Pilihlah sushi yang isinya dipanggang, mentah atau sashimi, ikan mentah tanpa nasi. Sekarang ini banyak sushi yang telah mengalami modernisasi, sehingga ada sushi yang dimasak dengan dipanggang dalam oven. Artinya, ikan yang menjadi pelengkap sushi telah matang, secara otomatis kandungan nutrisinya juga akan hilang.

Sushi sayuran
Pilihlah sushi sayuran, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Beberapa gerai sushi kini juga telah menyediakan sushi vegetarian dengan bahan-bahan seperti timun, alpukat dan selada, sayuran laut seperti rumput laut, atau olahannya seperti nori, juga merupakan makanan yang berkhasiat untuk menambah nutrisi dan mengandung vitamin K, magnesium, dan folat.

Acar jahe
Tumpukan acar jahe di ujung piring bukan sebagai garnish. Jahe berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh sebagai antimikroba dan antivirus. Jahe juga merupakan sumber potasium yang baik.

Pemakaian kecap
Kurangi penggunaan kecap. Kecap tradisional (Shoyu) pada dasarnya merupakan sodium cair yang sangat berbahaya untuk sistem kardiovaskular dan menyebabkan tekanan darah tinggi. Percikan saja kecapnya sedikit di atas roll, tak perlu merendam seluruh nasi.

Hindari mayo
Pilihlah sushi yang tidak menggunakan saus krim seperi mayo atau cheese. Mintalah sushi asli khas Jepang, yang terbebas dari bahan ini.

source: http://www.wartanews.com/read/LifeStyle/67abb4f5-674a-d78e-7d79-aca6a84ad8d7/Sushi-Trend-Makanan-Untuk-Tampil-Seksi