Uji Nyali Mencicipi Makanan Ekstrim, Berani?

Posted by Sangat Unik


Blogger makanan merupakan sebuah blog yang langsung ditulis oleh para pencinta kuliner. Terutama tentang pengalaman mereka saat menikmati beragam hidangan.
Makanan lezat seperti tenderloin steak, sudah biasa untuk diceritakan. Tapi, bagaimana dengan makanan ekstrim dan teraneh yang pernah dinikmati? Menakutkan atau justru membuat ketagihan, inilah ungkapan bloggermakanan tentang makanan teraneh yang pernah mereka santap.

Alligator 

Pada saat mencicipinya dalam bentuk pai, rasanya tidak begitu lezat karena berpadu dengan mentega. Tapi, ketika dihidangkan dalam bentuk gumbo (sup pedas) yang dipadukann dengan sayur rasanya sangat nikmat. Tekstur empuk daging buaya sangat terasa. Makanan ini banyak dijual di pinggiran kota Chicago.
Pig’s Face
Di balik namanya yang menyeramkan, tersimpan kelezatan di tiap potongannya.  Rasanya hampir mirip dengan perut babi, kenyal dan lembut.
Bug
Saat mencicipi serangga sejenis semut mulut akan terasa seperti berbau apek. Apalagi jika si juru masak pelit saat membumbuinya. Bau apek ini akan terasa hingga ke hidung.
Sedangkan saat mencicipi kalajengking dan belalang, akan terasa tekstur yang crispy, seperti keripik. Ekstrim, tapi menyehatkan karena serangga dikenal banyak mengandung protein.
Haggis
Ini adalah sosis yang terbuat dari jeroan domba, yang telah dibumbui dengan rempah-rempah. Tekstur dasarnya lembek, tapi setelah diolah berubah menjadi kenyal. Sulit digigit karena hampir mirip seperti karet. Sosis ini banyak dijumpai di Skotlandia.
Pig’s Blood
Sekilas bentuknya seperti hati babi saat kondisi mentah. Terbuat dari darah babi yang dibekukan. Memiliki tekstur yang lembut saat diolah. Saat dicicipi, cita rasanya seperti daging babi yang diasap dengan aroma smokey yang samar-samar.

Blood Pudding

Ini adalah makanan terekstrim di dunia. Bukan terbuat dari perpaduan susu dan gelatin untuk pengenyal melainkan terbuat dari darah hewan ternak, seperti sapi atau kambing. Bentuknya pun bukan puding biasa, tapi berbentuk sosis. Karena terbuat dari darah, warnanya pun menjadi kehitaman. Istilah lainnya adalah black pudding.
Possum
Possum adalah hewan kecil sejenis tupai. Bagi yang pernah mencicipi daging anjing, aroma possum hampir menyerupai daging anjing. Tetapi, tekstur dagingnya lebih berminyak seperti ayam panggang.

source: http://namakugusti.wordpress.com/2012/03/16/uji-nyali-mencicipi-makanan-ekstrim-berani/