Wah, Google Mulai Gantikan 'Otak' Warga Dunia

Posted by Sangat Unik

Saat ini, manusia seolah tak bisa lepas dari internet, terlebih Google. Internet pun mulai menjadi sumber ingatan utama manusia dibanding otak manusia itu sendiri.
Di era Google seperti saat ini, pikiran manusia mulai beradaptasi untuk menjadi ahli ‘pencari’ lokasi informasi di situs itu meski kita tak mengingatnya.

Para peneliti menemukan, saat kita ingin mengetahui sesuatu, kita menggunakan internet sebagai ‘memori eksternal’.
Ketergantungan pada smartphone dan laptop untuk mencari sesuatu yang terus menguat ini membuat manusia tumbuh ‘seperti kehilangan teman’.

Untuk memastikannya, peneliti di Harvard University, University of Wisconsin-Madison dan Colombia University melakukan pengujian dengan memberi quiz yang jawabannya bisa dicari di internet dan otak mereka.

Hasil menunjukkan, mengandalkan otak, orang seperti tak yakin pada jawabannya dan ketika mengggunakan internet, orang menjadi makin baik dalam mengingat sesuatu.

“Melalui internet dan algoritma canggih mesin pencari, mengakses informasi menjadi kian mudah. Internet pun mulai menjadi bentuk ingatan utama manusia,” kata pemimpin studi Betsy Sparrow seperti dikutip DM.

Bagaimana dengan anda?

source: http://cgeatpe.blogspot.com/2012/01/wah-google-mulai-gantikan-otak-warga.html