Yang Unik di Search Engine Google

Posted by Sangat Unik


Mesin pencari nomor satu ini memang sudah banyak dikenal untuk digunakan dalam berbagai hal yang berkaitan dengan pencarian berkas di internet. Tapi, mungkin banyak yang belum tahu bahwa google bisa menjadi situs yang menarik karena banyak tips dan trik yang menarik di dalamnya. Tertarik mencoba?

Google Berguling 360 derajat

Buka Google ( www.google.com ) dan ketikkan do a barrel roll, maka sebelum selesai mengetik, lihat kejutan dengan tampilan animasi halaman google yang memutar 360 derajat.Tampilan Google setelah mengetik do a barrel roll

Logo dan Menu Google Berjatuhan

Buka halaman web google, kemudian ketikkan google gravity, tetapi jangan di tekan Enter terlebih dahulu, melainkan klik link I’m Feeling Lucky (jika membuka Google.com) atau klik Saya lagi beruntung (ketika membuka google.co.id) dan lihat animasi yang muncul setelahnya.
masih ada yang unik, kita bisa menarik logo atau link-link yang berjatuhan dan menggeser atau melempar keatas, dan otomatis mereka akan jatuh kembali, seakan karena adanya gaya gravitasi.
Google Gravity

Tampilan Halaman Google Miring

Sebelumnya tips ini bisa didapatkan dengan mengetikkan kata atau pencarian tilt. Alternatifnya, ketikkan kata pencarian askew, dan lihat perubahan tampilan google yang sekarang menjadi miring.
Google Tilt

Animasi Google Bergerak Berbentuk Bola/Bulatan

Buka halaman web google.com kemudian ketikkan kata google sphere tetapi jangan di tekan enter, melainkan klik lagi link I’m feeling Lucky atau Saya lagi beruntung (dalam bahasa Indonesia) dan lihat perubahan tampilan web google. Halaman awal Google akan berubah dan bergerak mengikuti bentuk bola.
Google sphere

Tulisan Google Makin Membesar

Cobalah ketik Epic Google dan pakai I’m Feeling Lucky/Saya Lagi Beruntung. Halaman awal google akan makin membesar dan membesar.
Epic google

Teks Google yang Menari

Ketikkan google loco dan pakai I’m Feeling Lucky/Saya Lagi Beruntung. Teks Google akan Menari dan setiap kita mengetik di kotak search, maka kotak search itu akan berubah-ubah warnanya.
Google loco

Siapa Yang Termanis?

Penasaran? Cobalah ketik who is the cutest di google, gunakan I’m Feeling Lucky/Saya lagi Beruntung. Google akan menunjukkan siapa yang termanis menurutnya!
Jika anda mempunyai tips atau trik lain berkaitan dengan mesin pencari Google ini, silahkan berbagi melalui komentar. Jika dengan web browser yang digunakan tidak tampil seperti animasi atau efek diatas, mungkin web browser yang digunakan tidak mendukung, coba gunakan browser terbaru semisal Chrome atau Firefox.
source: http://arisudev.wordpress.com/2012/03/10/yang-unik-unik-di-mesin-pencari-google/