7 Tempat Ideal Bagi Solo Traveler

Posted by Sangat Unik

Opera House, Sydney (wikipedia)

Menikmati keindahan dunia memang tidak ada batasannya. Walaupun seorang diri, Anda tidak perlu ragu untuk melakukan perjalanan jauh. Tempat-tempat berikut bisa menjadi tempat ideal bagi Anda yang melakukan perjalanan seorang diri.
Selain karena belum memiliki pasangan, banyak orang memilih melakukan perjalanan seorang diri dengan alasan untuk mengembangkan rasa percaya diri mereka. Dikutip dari situs All Womens Talk, Senin (14/4/2012), berikut adalah 7 tempat ideal bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan seorang diri.
1. Australia
Australia memiliki budaya yang sangat bersahabat dengan para wisatawan. Sebagai negara besar, Australia sangat mudah untuk dijelajahi. Selain didukung dengan infrastruktur yang lengkap, biaya hidup di sana juga tidak terlalu mahal.
Ada banyak kota-kota yang bisa Anda kunjungi di sana, salah satunya adalah Sydney. Di kota ini, Anda dapat naik ke atas jembatan Sydney Harbour, menikmati laut dari kapal feri, atau bersantai di Pantai Bondi.
2. Irlandia
Sama halnya seperti Australia, Irlandia juga terkenal dengan budayanya yang ramah. Di sini, Anda tidak perlu takut untuk pergi sendirian, sebab Irlandia memiliki banyak tempat wisata untuk Anda jelajahi.
Indahnya danau dan pegunungan menjadi pemandangan favorit para wisatawan. Ditambah lagi dengan Kota Dublin sebagai ibu kota Irlandia yang penuh dengan keramahan.
3. Islandia
Sedikit ke utara, terdapat Islandia yang sangat menawan. Negara dengan udara yang sejuk ini juga cocok sebagai pilihan tempat Anda berlibur seorang diri.
Jika Anda berkunjung saat musim salju, sempatkanlah untuk berkunjung ke pemandian air panas yang alami. Di mana air di pemandian tersebut bersumber langsung dari perut bumi.
4. Kosta Rika
Kosta Rika termasuk negara yang besar bagi solo traveler. Walau begitu, negara ini dinilai cukup bersahabat. Penduduk lokal yang ramah dengan para wisatawan membuat Kosta Rika cocok untuk masuk ke dalam daftar destinasi wisata Anda.
Di sana terdapat banyak tempat wisata yang mampu membuat  perjalanan Anda tidak akan terlupakan, seperti mendaki gunung  berapi, menjelajah hutan tropis, dan menikmati pemandangan pantai cantik, seperti Pantai Malpais.
Di pantai tersebut, Anda tidak hanya bisa berjemur sambil menikmati buah kelapa, tapi Anda juga bisa melakukan surfing dan snorkling.
5. New York, AS
Nah, bagi Anda yang melakukan perjalanan seorang diri dengan maksud menemukan pasangan hati, New York merupakan tempat yang cocok. Di kota dengan populasi lajang terbesar di dunia ini, mungkin saja Anda bisa bertemu dengan orang yang cocok dan kemudian menjadi kekasih Anda.
Selain itu, NYC juga dinilai aman untuk para solo traveler. Kota ini juga didukung dengan mode transportasi yang aman. Namun, sepertinya sayang jika menikmati pemandangan kota dengan menggunakan transportasi umum, berjalan-jalan di tepi  kota nampaknya lebih asyik.
6. Peru
Dengan beragam budaya dan sejarahnya, Peru menawarkan solo traveler untuk datang berkunjung. Selain itu, pemandangan  kota, gunung, hutan tropis, dan gurunnya selalu mampu menarik wisatawan untuk berlibur di sana.
7. Kapal Pesiar
Meskipun kapal pesiar umumnya dianggap sebagai tempat berlibur bagi orang yang sudah memiliki pasangan, tetapi tidak ada salahnya bagi Anda solo traveler untuk berlibur ke sini. Kapal Pesiar Karibia salah satunya. Di kapal tersebut, Anda menikmati liburan mewah dengan pemandangan laut biru yang sangat cantik.
Itulah 7 destinasi ideal bagi solo traveler. Walaupun sendiri, jangan batasi diri Anda untuk melihat keindahan dunia. Jadi, cukup beranikah Anda untuk melakukan perjalanan seorang diri?
source: http://travel.detik.com/read/2012/04/16/185915/1893844/1025/7-tempat-ideal-bagi-solo-traveler?vt22011024