Pemain Asing Kenalkan Budaya Diving Di Inggris

Posted by Sangat Unik

EPL:Ashley Young - Nathan Baker, Manchester United v Aston Villa

Arsene Wenger menyoroti aksi diving sejumlah pemain di Inggris, yang berpotensi merugikan sejumlah pihak.

Kritik tersebut diungkapkan Wenger menyusul aksi 'menyelam' Ashley Young tadi malam saat Manchester United menghadapi Aston Villa. Aksi Young tersebut akhirnya berujung pada keputusan penalti.

Bagi Wenger, aksi diving semacam itu sejatinya bukan budaya yang berasal dari Inggris. Pemain non-Inggris yang membawanya ke Liga Primer. Namun pemain asing juga tak bisa disalahkan sepenuhnya atas berkembangnya aksi tersebut.

"Ya, pemain asing yang membawanya ke sepakbola Inggris. Tapi saya harus akui pemain Inggris mempelajarinya dengan cepat," kata Wenger, Senin (16/4).

"Pemain asing membawa budaya bagus dan buruk. Di Inggris, Anda menghargai dua hal, bahwa Anda memang dijegal, tapi di sisi lain, mereka tidak terjatuh tanpa tujuan."

"Hal lain yang sempat saya kagumi di Inggris ini adalah Anda tak pernah mengerubungi dan memengaruhi wasit untuk memberikan kartu kuning kepada pemain lain."

"Tapi hal itu sudah tidak lagi terjadi. Tidak di semua tempat demikian, tapi ada tren sekarang ini untuk mengerubungi wasit dan memberikan kartu kuning, padahal hal semacam itu tak pernah terjadi saat saya pertama kali datang," tandasnya.

source: http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2012/04/16/3039673/pemain-asing-kenalkan-budaya-diving-di-inggris