Atasi Boro, Chelsea Tantang Setan Merah

Posted by Sangat Unik


Chelsea berhasil mengalahkan Middlesbrough dengan skor 2-0 pada putaran kelima Piala FA di Riverside Stadium, Rabu atau Kamis (28/2/2013) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Chelsea otomatis jumpa dengan Manchester United di putaran keenam yang akan digelar di Old Trafford pada 10 Maret mendatang.

Chelsea nyaris mencetak gol cepat melalui aksi Victor Moses pada menit ke-10. Pemain asal Nigeria tersebut melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Boro dan melepaskan umpan kepada Oscar. Sayang, bola hasil tembakan Oscar masih membentur pemain belakang lawan.

London Biru terlihat menguasai pertandingan meskipun sesekali mendapatkan serangan yang cukup berbahaya dari tim tuan rumah.  Salah satunya tandukan Scott McDonald seusai memanfaatkan umpan silang Bailey pada menit ke-28. Beruntung, sundulan McDonald masih melebar dari gawang Chelsea yang dikawal oleh Petr Cech.

Chelsea tak membiarkan lawan mengembangkan permainannya. John Terry dan kawan-kawan terlihat bersabar menciptakan peluang. Namun, serangan The Blues cenderung monoton karena lebih banyak bertumpu kepada Moses yang beroperasi di sisi kiri pertahanan Boro. Apalagi, beberapa kali umpan silang yang dilepaskan Moses berhasil dipatahkan oleh lini belakang lawan.

Di balik tekanan Chelsea, Boro nyaris mencetak gol dari tendangan keras yang dilepaskan Mustapha Carayol. Kiper Petr Cech nyaris membuat kesalahan fatal setelah bola terlepas dari jangkauannya. Beruntung, Terry dengan cepat menyapu bola pada menit ke-40.

Setelah itu, Chelsea masih terlihat kesulitan menciptakan peluang. Tim besutan Rafael Benitez ini pun dipaksa bermain imbang 0-0 sampai babak pertama berakhir.

Chelsea akhirnya mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan oleh Ramires pada menit ke-51. Menguasai umpan dari Yossi Benayoun di luar kotak penalti, Ramires melepaskan tembakan keras yang bolanya tak mampu dijangkau kiper Jason Steele.

Gol tersebut membuat Chelsea semakin percaya diri. Torres yang merangsek ke dalam kotak penalti juga mampu melepaskan tembakan keras pada menit ke-58. Namun, bola tembakan pemain asal Spanyol tersebut masih melayang di atas mistar.

Benitez sepertinya belum puas dengan serangan anak asuhnya. Demi menambah daya dobrak Si Biru, Benitez memasukkan Eden Hazard, menggantikan Benayoun. Sebuah kerja sama antara Hazard dan Oscar cukup mengancam lini pertahanan tim tuan rumah. Namun, umpan terobosan yang dilepaskan Oscar terlalu deras sehingga Hazard tak mampu menguasai bola.

Kombinasi Hazard dan Oscar akhirnya melahirkan gol pada menit ke-73. Di depan kotak penalti lawan, Hazard melakukan umpan satu dua dengan Oscar. Hazard dengan cepat memberikan bola kepada Moses. Tanpa kesulitan, Moses berhasil menceploskan bola sekaligus membuat Chelsea unggul 2-0.
Chelsea tak mengendurkan serangannya. Mereka terus berupaya keras mencetak gol tambahan. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil hingga laga usai dan harus puas dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain
Middlesbrough:
 1-Jason Steele; 3-Andre Amougou, 4-George Friend, 6-Stephen McManus, 14-Rhys Williams; 7-Grant Leadbitter, 10-Nick Bailey, 38-Faris Haroun; 19-Mustapha Carayol, 23-Curtis Main, 27-Scott McDonald
Pelatih: Tony Mowbray

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 19-Paulo Ferreira, 26-John Terry, 34-Ryan Bertrand; 7-Ramires, 11-Oscar (Marin 79), 13-Victor Moses, 30-Yossi Benayoun (Hazard 58), 57-Nathan Ake; 9-Fernando Torres
Pelatih: Rafael Benitez



source:http://bola.kompas.com/read/2013/02/28/04341295/Atasi.Boro.Chelsea.Tantang.Setan.Merah.