Cazorla yang Rayu Monreal Gabung Arsenal

Posted by Sangat Unik


Nacho Monreal bergabung dengan Arsenal di detik-detik akhir bursa transfer Januari ini. The Gunners pun patut berterima kasih kepada Santi Cazorla yang merayu eks rekannya agar mau menerima pinangan klub.

Monreal dan Arsenal awalnya tidak digosipkan oleh media-media di Inggris sampai akhirnya cedera Kieran Gibbs yang didapat saat laga melawan Liverpool, Rabu (30/1) malam waktu setempat atau sehari sebelum deadlinebursa transfer musim dingin membuat Arsene Wenger harus membeli pemain berposisi bek kiri.

Pilihan pun jatuh pada Monreal, bek internasional Spanyol yang memperkuat Malaga. Namanya relatif tak terdengar sebelum Malaga lolos ke Liga Champions musim ini dan tampil bagus di La Liga dalam dua musim terakhir.

Jika pinangan cepat Arsenal akhirnya berhasil, itu semua karena Monreal sudah "termakan" bujuk rayu Cazorla, playmaker klub London Utara yang adalah rekan setim Monreal di Malaga musim lalu.

"Saya berbicara dengan Santi, kami berbicara panjang soal banyak hal. Saya tanyakan bagaimana kondisi di sini (Arsenal) dan ia selalu berbicara hal positif. Dia bilang bahwa klub ini luar biasa, orang-orangnya hebat dan benar-benar seperti keluarga besar," ujar Monreal di situs resmi tim.

"Karena ada orang yang kukenal seperti Santi, saya menjadi lebih tenang memutuskan hal ini. Berada di ruang ganti bersama orang yang sudah membuat saya memutuskan ini jelas senang. Kini giliran saya tiba dan saya tak sabar untuk segera mengikuti jejaknya," sambungnya.

Monreal naik namanya saat memperkuat Malaga dengan tampil 54 kali selama dua musim dan menyumbang satu gol. Penampilan itu membawanya dipanggil ke timnas Spanyol dan sudah mengumpulkan sembilan caps.

Ia pun ingin membuktikan bahwa pilihan Arsenal pada dirinya tidak salah dengan mempersembakan penampilan terbaik untuk klub barunya. Apalagi Monreal punya beberapa teman asal Spanyol di klub itu seperti Mikel Arteta dan Ignasi Miquel serta Cazorla.

"Saya sering menonton pertandingan Arsenal dan banyak pemain legenda di klub ini. Saya tahu banyak hal dari menonton televisi dan dari yang Santi katakan terkait periode awalnya di klub ini. Saya yakin kami bisa sukses musim ini dan saya tak sabar untuk segera menghadapi tantangan ini," demikian bek 26 tahun itu.

source: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/02/02/163212/2159565/72/cazorla-yang-rayu-monreal-gabung-arsenal