QPR Vs Man United: Awal Perburuan 20 Poin

Posted by Sangat Unik


Malangnya Queens Park Rangers. Saat gencar memburu banyak poin untuk menghindarkan diri dari jeratan degradasi, The R's malah harus kehilangan pilar lini depannya. Lebih ironis, yang dihadapi QPR saat ini adalah penguasa sementara Premier League.

Loic Remy masih berjuang keras memulihkan kondisinya dari cedera pangkal paha. Striker Perancis itu pun diragukan turun menghadapi Manchester United dalam laga pekan ke-27 di Stadion Loftus Road. Partai itu dijadwalkan ditayangkan langsung Global TV, Sabtu (23/2/2013), mulai pukul 21.30 WIB. 

Sejak dibeli dari Olympique Marseille, Januari lalu, Remy baru tampil dua kali dan menyumbang satu gol. Untungnya, Manajer Redknapp menyambut kembali Junior Hoillet dan Samba Diakite. Kalaupun lini depan melompong, barisan belakang relatif solid dengan adanya Christopher Samba, yang didaratkan dari Anzhi Makhachkala sebulan lalu, dengan banderol 12,5 juta pounds (sekitar Rp 180 miliar).

"Chris adalah pemain yang kami butuhkan. Ia 'monster'," sebut eks Manajer Tottenham Hotspur dan Portsmouth itu.

Itulah andalan Redknapp, Pelatih QPR yang tengah memburu tambahan 20 poin dalam 11 laga tersisa. Saat ini, The Hoops baru mengais 17 angka plus berstatus sebagai juru kunci Premier League. Redknapp percaya, timnya akan aman dari jurang degradasi jika mampu meraih 37 poin pada akhir musim.

Ambisi QPR sepertinya bakal berujung pada angan belaka. Betapa tidak, tim yang dihadapi saat ini berada dalam spirit tinggi dan ingin secepatnya memastikan trofi juara ke-20 Inggris. MU memang unggul 12 poin atas Manchester City, tetapi keuntungan angka masif itu tak serta-merta membuat armada Sir Alex Ferguson berleha-leha.

Kekuatan The Red Devils kali ini memang berkurang dengan absennya Wayne Rooney. Wazza harus menepi akibat problem sinus alias infeksi hidung. Phil Jones dan Paul Scholes juga harus menyingkir akibat masih dibelit cedera masing-masing. 

Apakah kekuatan Manchester Merah berkurang jauh? Tidak juga.

Shinji Kagawa akan menyubstitusi posisi Rooney. Jonny Evans dan Rio Ferdinand tentu masih memberikan rasa aman di lini belakang bagi Ferguson. Sementara itu, Scholes sementara terlupakan karena performa Tom Cleverley yang kian menakjubkan dari pekan ke pekan.

Itulah skema MU yang diprediksi akan digelar di London selatan, di mana QPR bermarkas. 

Kalau tuan rumah membidik 20 poin untuk mengamankan posisinya dari degradasi. Artinya, tujuh kemenangan dari 11 partai terakhir jadi incaran Redknapp dan anak asuhnya. Dan, sepertinya, mereka harus menunda perburuan poin penuh pertama dari 11 laga terakhirnya hingga pekan depan.

Perkiraan Susunan Pemain
QPR (4-2-3-1): 
Cesar; Onuoha, Hill, Samba, Traore; Derry, Mbia; Wright-Phillips, Taarabt, Townsend; Mackie
Pelatih: Redknapp

MU (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Evans, Ferdinand, Evra; Carrick, Cleverley; Valencia, Kagawa, Welbeck; Van Persie
Pelatih: Ferguson

Kemungkinan AbsenQPR: A. Johnson, Ephraim (cedera), Fabio (teknis), Remy (meragukan)
MU: Rooney, Jones, Scholes, Fletcher (cedera)

Empat Duel Terakhir24/11/2012 - MU 3-1 QPR (EPL)
8/4/2012 - MU 2-0 QPR (EPL)
18/12/2011 - QPR 0-2 MU (EPL)
11/11/2008 - MU 1-0 QPR (Piala Liga)

Performa Lima Laga TerakhirQPR: K-S-S-K-S
MU: M-S-M-M-M

PrediksiBwin: 5,75 - 4,00 - 1,55
William Hill: 6,50 - 3,50 - 1,60     
Kompas Bola: 45-55

source:http://bola.kompas.com/read/2013/02/23/05584414/QPR.Vs.Man.United.Awal.Perburuan.20.Poin