Inilah Hasil Liga Primer Inggris, Sabtu (9/2/13)

Posted by Sangat Unik

Headline

Bergulirnya pekan ke-26 ajang Liga Primer Inggris, ditandai dengan dihelatnya tujuh pertandingan, antara lain Chelsea kontra Wigan Athletic dan Southampton melawan Manchester City.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, menghadirkan semangat ekstra bagi para pemain The Blues, kala menjamu The Latics. Tekanan gencar pun dialamatkan kepada lini pertahanan tim tamu.

Beberapa peluang diperoleh Fernando Torres dan pemain Wigan, Shaun Maloney. Namun, gol yang dinanti baru hadir di menit ke- 23, melalui sepakan Ramires yang tak kuasa dibendung kiper lawan, Ali Al Habsi.

Terus menekan, Eden Hazard menjadi aktor pengganda keunggulan Chelsea di menit ke-56, setelah menuntaskan kerjasama apik dengan Azpilicueta di sayap kanan, dengan tendangan mendatar terarah ke ruang yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Wigan.

Namun, keunggulan dua gol itu tak bertahan lama. Dua menit setelah gol Hazard, Maloney menjebol gawang kawalan Petr Cech, setelah melepaskan tendangan dari sudut sempit di sisi kanan gawang. 2-1 masih untuk keunggulan tim tuan rumah asal London.

Frank Lampard yang masih dipercaya menjadi pilar di lapangan tengah The Blues, mencetak gol di menit ke-86, usai menyelesaikan kerjasama yang dibangun Eden Hazard dan Juan Mata, dengan sepakan terarah dari luar kotak penalti. Skor menjadi 3-1.

Ketika skor pertandingan sepertinya sudah tak akan berubah, Marko Marin yang baru masuk di masa injury time, menambah penderitaan Wigan, melalui sundulan kepala, meneruskan bola muntah tendangan Azpilicueta. Skor akhir pertandingan adalah 4-1 untuk kemenangan Chelsea.

Di pertandingan lain, juara bertahan Manchester City, dipaksa menyerah oleh Southampton, dengan skor meyakinkan, 3-1.

Jason Puncheon menjadi pembuka skor bagi The Saints, saat laga yang dihelat di Stadion St.Mary, baru menginjak menit ketujuh. Tuan rumah yang lebih dominan dalam hal serangan, mampu menggandakan keunggulan lewat sontekan Steven Davis di menit ke-22.

City sempat memangkas selisih gol di menit ke-39, setelah Edin Dzeko memaksimalkan umpan silang mendatar yang dilepaskan Pablo Zabaleta. Skor sementara menjadi 2-1.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang The Citizens malah kembali kebobolan setelah Gareth Barry melakukan kesalahan dalam mengirim back pass yang justru masuk ke dalam gawang yang dijaga Joe Hart, hingga skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga bubar.

Berikut adalah hasil pertandingan Liga Primer Inggris yang telah berlangsung, Sabtu (9/2/13):

Tottenham Hotspur 2 - 1 Newcastle United
Chelsea 4 - 1 Wigan Athletic
Norwich City 0 - 0 Fulham
Stoke City 2 - 1 Reading
Sunderland 0 - 1 Arsenal
Swansea City 4 - 1 Queens Park Rangers
Southampton 3 - 1 Manchester City

source: http://bola.inilah.com/read/detail/1956405/inilah-hasil-liga-primer-inggris-sabtu-9213#.URb2bB11_F8