Bangganya Vidic Pimpin MU Hadapi Barca

Posted by Sangat Unik

Beberapa jam lagi final Liga Champions antara Manchester United melawan Barcelona akan digelar di Stadion Wembley, London. Partai ini akan jadi partai pamungkas buat MU dan Barca yang sama-sama baru merebut gelar domestik di liga masing-masing.


Setan Merah sebagai juara di Liga Inggris akan dipimpin oleh Kaptennya, Nemanja Vidic. Ini adalah pertama kalinya Vidic bisa memimpin rekan-rekannya di partai final Liga Champions. Di dua final sebelumnya, ban Kapten MU dipegang Rio Ferdinand (2008) dan Ryan Giggs (2009).
 
"Saya amat bangga bisa menjadi Kapten di klub besar dan memimpin tim ini di pertandingan besar. Tapi jika di akhir musim Anda malah gagal meraih trophy (Liga Champions) itu, Anda tidak akan puas," kata Vidic seperti dilansir The Irish Examiner.

"Sekarang kami bisa fokus di pertandingan hari Sabtu (28 Mei 2011). Kami melakukan persiapan seperti biasa, tapi lebih menyiapkan mental dan fisik," tambahnya.

Vidic yang berposisi sebagai bek, diprediksi akan diturunkan dengan skema 4-4-2 atau 3-4-3 oleh manajer Sir Alex Ferguson. Jika skema terakhir yang menjadi pilihan, Vidic kemungkinan besar akan menjadi palang pintu bersama Chris Smalling dan Rio Ferdinand.

Tugas utama Vidic di final nanti adalah menghalangi laju striker Barca, Lionel Messi. Pemain yang disebut terakhir merupakan 'rekan setim' Vidic di Best XI Champions League 2010-11.



Sumber