Dukung Chicharito, Rooney Singkirkan Berba

Posted by Sangat Unik

Siapa saja pemain pilihan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson di final Liga Champions melawan Barcelona hari ini memang belum ditentukan. Namun, sudah ada spekulasi kalau di lini depan Fergie akan mempercayakan duet striker Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov.


Tapi Rooney ternyata punya pemikiran sendiri soal calon tandemnya sebagai ujung tombak, yakni  Javier 'Chicharito' Hernandez. Rooney yang sering menghabiskan waktu bersama Chicharito menilai kalau pemain berusia 22 tahun itu punya kualitas pencetak gol sejati.

"Sejak dia (Chicharito) bergabung dengan kita, dia sudah bekerja keras dan membuktikan dirinya di sini. Dia bermain pekan demi pekan dan mencetak banyak gol," kata Rooney dalam situs resmi MU, Sabtu 28 Mei 2011.

"Hal ini cukup luar biasa dan saya tidak akan kaget jika akhirnya dia mencetak gol kemenangan di final nanti."

Selama membela MU musim ini, Chicharito memang terbilang produktif dengan 20 gol di 44 pertandingan di semua kompetisi. Jumlah ini bahkan lebih banyak dibanding koleksi gol Rooney yang cuma mencetak 15 gol dari 39 pertandingan.

Sayangnya, jumlah gol Chicharito itu masih belum cukup jika dibandingkan dengan prestasi Berba yang merupakan top skorer Liga Inggris musim ini dengan 20 gol. 

Namun, dengan koleksi striker seperti ini, Fergie sebagai manajer tidak akan kebingungan mencari alternatif lain di lini depan. Jika di final hari ini Berba yang dipasang sebagai starting XI gagal mencetak gol, sudah ada Chicharito yang siap membantu.


Sumber