Xavi: Rooney Ancaman Terbesar Barca

Posted by Sangat Unik

Xavi Hernandez menyebut nama Wayne Rooney sebagai ancaman terbesar Barcelona saat melawan Manchester United pada final Liga Champions, Minggu 29 Mei 2011 dinihari WIB.

Meski Barcelona lebih difavoritkan atas
MU pada final Liga Champions yang akan digelar di Stadion Wembley nanti, namun Xavi tetap menganggap The Red Devils sebagai salah satu tim panutannya.

"Bagi saya, MU adalah tim panutan, tidak hanya sekarang, tapi juga di masa depan. Mereka sudah berada di level atas sejak lama, bermain di level yang luar biasa. Mereka menjuarai liga dan tetap melangkah ke final dan semifinal Liga Champions," ujar Xavi seperti yang dilansirGoal.com.

Ketika ditanya siapa pemain MU yang sangat berbahaya bagi Barcelona, gelandang internasional Spanyol itu menyebut nama striker Wayne Rooney.

"Mereka menggerakan bola dengan cepat dan pemain depan mereka juga cepat, seperti Ryan Giggs, Rooney, Chicharito (Javier Hernandez) dan (Antonio) Valencia," kilah Xavi.

"Tapi, jika saya harus memilih salah satu, maka saya akan memilih Rooney. Sebelumnya saya bilang Paul Scholes, tapi dia sudah jarang bermain," lanjut Xavi.

Meski mewaspadai Rooney, namun Xavi yakin kekuatan utama MU adalah kebersamaan tim. "Kuncinya adalah mereka tidak hanya memiliki talenta, tapi mereka kerja keras. Mereka bisa bermain dengan banyak gaya," ucap Xavi.

"Jika mereka mencetak gol, mereka bisa mempertahankan keunggulan dan mengandalkan serangan balik. Mereka tim yang bisa bermain dengan banyak cara," tegas Xavi.


Sumber