Denmark Optimis Lewati Indonesia di Semifinal

Posted by Sangat Unik


Setelah enam tahun absen di babak semifinal, Denmark akhirnya bisa menembus babak empat besar 
itu dengan mengalahkan China Taipei, Jumat 27 Mei 2011. Denmark yang diperkuat pemain veteran Peter
Gade menang telak 3-1 dan akan bertemu Indonesia di semifinal.

Pertandingan itu akan dimulai hari ini, Sabtu 28 Mei, di Qingdao, China, pukul 07.00 malam waktu setempat."Kami sangat gembira dengan hasil drawing karena memberi kami kesempatan besar bisa lolos ke final," kata Christinna Pedersen sebagai pasangan ganda campuran Denmark seperti dirilis situs resmi BWF.

Tidak seperti Denmark yang bisa menang mudah atas China Taipei, Indonesia harus lebih dulu menjalani pertandingan sengit melawan Jepang di perempat final. Indonesia yang sudah menang di partai pertama, harus kehilangan dua partai berikutnya. Beruntung di partai keempat tim Merah Putih bisa bangkit dan memastikan kemenangan di partai kelima.

Usaha Indonesia di semifinal melawan Denmark harus lebih baik lagi dibanding saat melawan Jepang. Pasalnya, Denmark memiliki pemain veteran Gade di tunggal putra dan Tine Baun di tunggal putri. Kedua nomor inilah yang membuat Indonesia keteteran saat melawan Jepang.

"Peter bermain dengan seluruh hatinya. Dia sempat kesulitan di awal, tapi entah bagaimana dia punya cara untuk memenangi pertandingan," kata manajer tim Denmark Fine Traerup Hansen.