11 Makanan Pembuat Awet Muda

Posted by Sangat Unik

Siapa yang tak ingin terlihat awet muda? Kebanyakan orang melakukannya dengan operasi dan botox. Namun, ada langkah alami tanpa menghamburkan jutaan rupiah. Salah satunya dengan diet makanan.

Ada studi menunjukkan orang yang makan makanan berbahan dasar tumbuhan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Menurut ahli gizi Deepshikha Aggarwal, makanan seperti buah dan sayura dapat menjaga tekstur dan elastisitas kulit. Berikut daftar makanan anti-penuaan:

1. Kacang almond
Almond dianggap makanan anti-penuaan karena kandungan tinggi vitamin E. Baik untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku. Tubuh membutuhkan vitamin E untuk melindungi sel dari serangan radikal bebas yang dihasilkan polusi udara, peroksida dan sinar ultra violet. Sebaiknya makan sekitar selusin almond setiap hari.

2. Kenari
Kenari kaya vitamin E dan memiliki khasiat yang membantu kulit tampak lebih muda.

3. Ketimun
Sangat baik sebagai anti-penuaan, memperbaiki kulit lelah dan dehidrasi. Kandungan air jumlah silika yang tinggi membantu kulit nampak halus dan bersinar.

4. Alpukat
Pelembab alami terbaik dan sarat nutrisi anti-penuaan seperti vitamin C, E, dan asam lemak Omega 3. Meskipun alpukat memiliki 30 gram lemak, semua itu lemak jenuh yang menurunkan kolesterol dan melindungi jantung.

5. Wijen
Merupakan sumber vitamin E.

6. Berries
Antioksidan dalam jenis berry seperti blueberry, cranberry dan stroberi dapat menjaga kulit cerah dan bersinar. Antioksidan sebagai anti-penuaan yang meningkatkan potensi vitamin C.

7. Teh hijau
Pengganti sehat untuk minuman kafein dan minuman kemasan.

8. Air
Setidaknya minum 2 sampai 3 liter air setiap hari untuk mengurangi kerutan pada kulit Anda.

9. Lidah buaya
Jus lidah buaya sangat baik agar kulit tampak lebih muda. Pagi hari saat perut masih kosong minum 30 mili liter jus lidah buaya yang diencerkan dengan 100 mililiter air. Setelah 20 hingga 30 menit lanjutkan dengan sarapan seperti biasa.

10. Biji bunga matahari
Selenium di dalamnya efektif merangsang sel-sel muda. Makan segenggam biji bunga matahari setiap hari akan membantu Anda terlihat lebih muda, mencegah keriput dan meningkatkan elastisitas kulit.

11. Kacang Brazil
Kacang Brazil kaya selenium serta mineral untuk menghentikan stres oksidatif dan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Makan dua kacang per hari karena kandungan lemaknya yang tinggi.

source: http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/12/21/76143/11-Makanan-Pembuat-Awet-Muda/11