Fletcher Diperkirakan Absen Setahun

Posted by Sangat Unik

Darren Fletcher selama ini ternyata menderita penyakit yang cukup kronis/Getty Images

Gelandang Manchester United, Darren Fletcher harus menyusul Nemanja Vidic absen di sisa musim ini. Seorang ahli medis menyatakan bahwa dengan ulcerative colitis yakni kondisi peradangan usus kronis yang dideritanya, Fletcher takkan mampu lagi mencapai kebugaran seperti sebelumnya.

Konsultan pencernaan di Rumah Sakit Royal Liverpool, Profesor Chris Probert mengatakan dia takjub bahwa Fletcher bisa bertahan selama ini dengan kondisi seperti itu.

“Saya akan sangat terkejut bila dia bisa kembali tampil dengan level yang sama di kondisi seperti ini. Dia pasti luar biasa fit bisa tampil begitu lama dengan kondisi seperti ini,” kata Profesor Chris seperti dikutip dari Daily Telegraph, Rabu (14/12/2011).

“Kelihatannya tak terbayangkan bila penampilannya tidak terganggu oleh kondisi ini dan saya takkan terkejut bila dia diharuskan beristirahat dalam waktu yang lama,” tambahnya.

Hal serupa dikatakan pula oleh dokter Mark Probert. “Obat anti-peradangan modern bisa sangat efektif dalam menghilangkan gejala dan mencegah kambuh kembali. Tapi itu tidak selalu bekerja pada setiap orang dan seringkali orang-orang yang terkena penyakit ini kesulitan untuk kembali hidup normal,” ujar dr. Mark.

Dalam rilis resminya pada Selasa kemarin, United menyatakan bahwa mereka mengkonfirmasi bahwa gelandang berusia 27 tahun yang juga kapten Skotlandia tersebut akan rehat dari dunia sepakbola untuk sementara waktu. Fletcher tengah berjuang untuk menyembuhkan penyakit peradangan ususnya.

Bek Setan Merah, Rio Ferdinand mengaku dalam twitternya, dia terpukul dengan kondisi ini. “Kami akan kehilangan dua pemain penting yakni Fletcher dan Vidic. Saya harap mereka berdua akan kembali dengan kondisi lebih bugar dan lebih kuat dari sebelumnya,” ujar Ferdinand.

source: http://bola.okezone.com/read/2011/12/14/45/542439/fletcher-diperkirakan-absen-setahun