Hogwarts Pindah ke Hollywood

Posted by Sangat Unik

Hogwarts Pindah ke Hollywood!

Impian Pottermania untuk menyaksikan secara langsung keajaiban sihir Harry Potter bukan lagi sebuah mimpi. Pasalnya, dunia sihir Harry Potter sebentar lagi akan segera hijrah ke dunia nyata, sehingga para muggle bisa turut menyaksikan dan merasakan keajaiban dunia tersebut.
Huffington Post melaporkan bahwa sebuiah perusahaan bernama Comcast Corp. sedang berusaha menghidupkan suasana sihir di sekolah Hogwarts dan mengusungnya ke Hollywood. Sebagaimana diungkapkan oleh pemilik Universal Studios, pihaknya akan akan membangun salah satu versi Dunia Sihir Harry Potter di salah satu lokasi Universal Studio Hollywood, sebelum akhir tahun 2011.
Dunia Sihir Harry Potter yang akan dibangun ini memang bukan wahana pertama. Sebelumnya, sebuah wahana serupa telah dibangun di Orlando, Fla pada Juni 2010. Setelah tempat ini dibuka, jumlah pengunjung Orlando, Fla ternyata meningkat hingga 50 persen. Karenanya, pihak Comcast menyimpulkan bahwa tempat dunia sihir Harry Potter memang memberikan keuntungan yang cukup signifikan.
Melihat hal itu, Comcast pun memutuskan untuk membeli mayoritas saham di NBC Universal pada bulan Januari lalu, dengan harga $13.5 miliar. Selain itu, Comcast juga membawa serta 50 persen tenaga Universal Orlando dengan kesepakatan harga $1,03 miliar pada bulan Juni.
Pada bulan September, Dunia Sihir Harry Potter di Hollywood sudah 33 persen selesai. Dalam kurun waktu sembilan bulan saja, cash flow sudah menanjak hingga 61 persen menuju angka $644 juta. So, mau coba dunia sihir Harry Potter di Hollywood? Siapa bilang dunia sihir hanya milik Daniel Radcliffe dan teman-temannya? 
source: http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/hogwart-pindah-ke-hollywood.html