Robot Terbang Akan Bangun Sebuah Menara

Posted by Sangat Unik

Kalian pastinya udah enggak asing sama teknologi buatan manusia yang satu ini, yaitu Robot. Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi temuan manusiapun semakin hebat dan berkembang. Biasanya Robot dalam dunia industri digunakan untuk perakitan mobil, membawa material dalam sebuah pabrik dan membersihkan sesuatu. Kini, sebuah robot akan digunakan untuk tujuan seni, membangun sebuah menara dari kotak polystyrene. 
 
Hebatnya, robot akan membangun menara sambil terbang. Saat ini, seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (1/12/2011), robot yang disebut quadcopters itu tengah menjalani pre-set flight program untuk mendirikan instalasi menara di FRAC Center di Orleans, Perancis. 
 
Pembangunan instalasi menara dengan robot terbang itu adalah prakarsa firma arsitek Swiss, Gramazio & Kohler dan pakar robotik  Raffaello d’Andrea. Menara nantinya akan memiliki ukuran tinggi 6 meter dan lebar 3,35 meter. Sebanyak 1.500 kotak polystyrene akan menjadi bahan bakunya.
 
Sebanyak 50 robot terbang nantinya akan dikerahkan untuk membangun menara yang diberi nama Flight Assembled Architecture. Meski banyak, tak ada bahaya. Robot tak akan bertabrakan satu sama lain karena telah dilengkapi sensor yang mendeteksi gerakan robot lain. Rencananya, instalasi menara akan diselesaikan Februari 2012.

source: pramborsfm.com