10 Mobil Hatchback Paling Laris

Posted by Sangat Unik


Mobil kecil sekelas hatchbackmerupakan mobil penumpang paling cocok untuk beberapa negara dengan tingkat kepadatan penduduk dan kendaraan yang tinggi.

Dilansir Automotto, Jumat 23 Maret 2012, hadirnya mobil hatchback dengan berbagai fitur menarik menjadi pilihan calon pembeli yang membutuhkan kendaraan praktis, efisien bahan bakar, lincah, nyaman, serta aman.

Salah satu negara dengan tingkat kependudukan cukup tinggi seperti di India, mempertimbangkan hal tersebut dengan mengharapkan sejumlah faktor yang menguntungkan dari segi mesin, dan model. Mungkin juga negara berpenduduk padat lainnya, seperti Indonesia.

Berikut 10 daftar mobil hatchback paling laris di India dan kemungkinan negara berpenduduk padat lainnya, seperti Indonesia:

1. Maruti SwiftDi India, Suzuki memiliki brand dengan nama Maruti Suzuki. Swift memiliki tampilan menarik berkat bodinya yang terkesan 'seksi'. Di India, Swift menjadi salah satu mobil yang paling digemari.

2. Hyundai i20

Produsen mobil asal negeri ginseng ini, telah sukses dengan model Hyundai i10 yang 'banjir' pesanan di India. i20 memiliki garis bodi yang bergaya dan ramping di kelashatchback. Kabin miliknya juga tergolong luas, sehingga menambah kenyamanan dengan jarak tempuh yang jauh. Hyundai i20 juga hadir dalam varian mesin bensin dan diesel.

3. Ford Figo

Hatcback kompak ini telah berbagi platform dengan salah satu mobil Ford lain yang dikagumi, yakni Ford Fiesta. Figo memiliki fitur keamanan yang baik dan interior yang nyaman. Fascia depannya menunjukkan karakter dan gaya khas Ford Figo.

4. Skoda Fabia

Skoda Fabia adalah hatcback pabrikan negara Ceko yang diluncurkan di India. Mobil ini memiliki fascia depan yang layak menjadi perhatian khusus. Skoda Fabia memiliki varian bensin dan diesel dengan desain serta rekayasa eksterior yang ramping.

5. Etios Liva

Mobil asal negeri matahari terbit ini dirancang dengan fitur keamanan yang mumpuni. Berkat eksterior yang stylish dan ramping dengan memperhatikan sisi aerodinamis, mobil ini menjadi idola di India. Fascia depan mobil tampak seperti sebuah mobil tersenyum.

6. Renault Pulse

Mobil ini didesain dengan platform-V yang mengutamakan kenyamanan dan kecanggihan dengan masa garansi mobil yang lama. Fascia depan dan belakang dibuat kian unik serta dikemas dengan teknologi pintar. Renault Pulse menjadi mobil Prancis yang digemari di India.

7. Nissan Micra

Nissan Micra atau Nissan March di Indonesia, memiliki fitur mumpuni dan tampilan yang memikat. Mobil ini memiliki desain lampu depan yang manis, serta gril yang terintegrasi dengan baik. Untuk fitur keamanan, Micra dilengkapi dengan airbags, Electronic Brakeforce Distribution (EBD), lampu kabut, Brake AssistAntilock Brake System (ABS), dan masih banyak lagi untuk varian Micra di India.

8. Honda Brio

Mobil ini mendapat tanggapan luar biasa untuk menjadi mobil 'murah' Honda di bawah Honda Jazz. Desainnya yang ringkas dan aerodinamis, menjadikan hatchback ini begitu dikagumi.

9. Volkswagen Polo

Salah satu hatchback paling mumpuni milik Jerman, niscaya ada pada VW Polo. Polo memiliki desain yang begitu 'indah' di mata konsumen di India. Dengan bodi yang stylish, interior yang nyaman, mesin bertenaga, dan varian yang beragam, wajar jika Polo begitu laris di India.

10. Fiat 500

Fiat Motors melakukan gebrakan di industri otomotif di India dengan menghadirkan Fiat 500. Mobil ini hadir dengan desain menarik, yang mengambil unsur kecanggihan, menyenangkan, sporty, dan banyak kesan lain terhadap mobil ini, sehingga menjadi primadona di negeri Hindustan. 

source: http://otomotif.vivanews.com/news/read/298815-daftar-mobil-hatchback-paling-laris