Kekalahan Liverpool dari QPR Harus Jadi Pelajaran

Posted by Sangat Unik

Kenny Dalglish.(foto:Daylife)

Pelatih Liverpool Kenny Dalglish menyerukan skuadnya untuk segeara bangkit dari kekalahan di Loftus Road, kandang Queen Park Rangers. Kekalahan itu harus dijadikan pelajaran bagi The Reds.

Kenny Dalglsih tidak menyangka kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya terbang dalam 13 menit terakhir, meski sempat unggul 2-0. Kekalahan dari QPR, yang tengah berjuang menjauh dari jurang degradasi adalah kekalahan ke sembilan Liverpool.

Liverpool unggul lebih dulu dengan gol Sebastian Coates di menit 54 dan Dirk Kuyt di menit 72. Namun QPR berhasil membalikkan keadaan setelah gol pembuka Shaun Derry di menit 77 menjebol gawang Liverpool. Dua gol selanjutnya benar-benar meruntuhkan asa Liverpool untuk membawa pulang poin penuh, tiga menit sebelum pertandingan berakhir, melalui Djibril Cisse dan Jamie Mackie.

“Kami harus menemukan jawaban dan memastikan bahwa kami mendapat banyak pelajaran dari kekalahan itu. Kami sangat berkembang dalam berbagai hal di pertandingan itu,” ujar Kenny Dalglish, seperti dikutip Thisislondon, Jumat (23/3/2012).

Kekalahan dari QPR di pekan 29, membuat Liverpool masih belum beranjak dari posisi tujuh. Ini membuat langkah The Reds mencapai zona Liga Champions semakin berat karena baru mengantongi 42 poin terpaut 12 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.

“Saya kira mereka tidak akan berpikir kami pantas mendapatkan (kekalahan) itu. Kami tidak memiliki penjelasan untuk itu tapi kami hanya bisa melakukan yang pernah kami lakukan dengan benar,” ujar Dalglish.

source: http://bola.okezone.com/read/2012/03/23/45/598815/kekalahan-liverpool-dari-qpr-harus-jadi-pelajaran