5 Pesepakbola Tempramental Tinggi

Posted by Sangat Unik


Sepak bola ialah olahraga terbesar dan terpopuler dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Namun pertandingan sepak bola sering kali menggugah emosi para pemainnya. Pemain yang memiliki tempramental yang sangat tinggi mengakibatkan permasalah yang kecil akan menjadi permasalah yang besar. Siapa saja pesepak bola yang masuk dalam jajaran pemain yang memiliki tempramental tinggi?  Bisa Anda saksikan pada video berikut ini.
 1.   Pepe
Pemain defender asal Portugal ini terkenal dengan tempremental nya yang tinggi. Pepe merupakan pemain yang paling banyak menerima kartu merah dibandingkan pemain Real Madrid lainnya. Ia dikenal memiliki emosi yang meledak ledak, yang menjadi sebuah momok menakutkan bagi pemain lawan. Sering dikecam karena ulahnya itu, Pepe juga sering terlihat dengan sengaja berniat menciderai lawannya. Pada tahun 2009, ia sempat mendapat skorsing 10 laga karena menginjak punggung pemain Getafe Javier Casquero. Dan banyak lagi tindakan kontroversialnya. seperti video di bawah ini. Pepe tidak ragu untuk menyengkas, menginjak, dan menendang lawannya dengan brutal.


 2.  Wayne Rooney
Wayne Rooney merupakan pemain Inggris yang paling berbakat. Juga menjadi andalan lini depan Manchester United saat ini,  Rooney kerap memang dikenal emosional di lapangan. Di identikan dengan sikap nya yang tempramental, Striker 25 tahun itu kerap bermasalah dengan pemain lawan maupun wasit. Beberapa tekel berbahaya dan sikap nya yang terlalu berlebihan kerap membuatnya diusir dari lapangan.


3.  Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic sering di sebut sebut sebagai fighter atau bad boy. Memiliki talenta yg cukup terang, namun tidak sebanding dgn sikapnya di lapangan. Striker tempramental asal Swedia ini bermain bersama AC Milan. Ia memliki sikap yg sangat emosional dan kadang melakukan hal hal yang tidak terpuji. Seperti menampar dan sering kali adu otot dengan lawannya.


4.   Materazzi
Materazzi memang menjadi sosok yang cukup kontroversial, kita tentu masih ingat insiden Zidane di Piala Dunia 2006 yang membuat Perancis akhirnya kalah dari Italia di Final. Terlepas dari kontroversi itu, Materazzi memang dikenal sebagai sosok yang keras, tegas dan memiliki tempramental tinggi. Defender Internazionale Milan ini memiliki mental yang keras, bisa menyebabkan kefatalan yang mengakibatkan salah satu pemain bisa cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kadang ia pun sering membuat pemain lain marah dan menjatuhkan reputasi nya.


5.   Roy Keane
The Real Captain yang sangat fantastis ini siapa lagi kalau bukan Roy Keane. Mantan kapten legendaris MU yang merupakan pemain gelandang bertahan yang berprestasi. Disebut sebut sebagai legenda EPL, ia telah mendapatkan banyak trofi dalam karirnya bersama red devils. Namun bukan berarti ia menjadi sosok yang sempurna. Seringkali beringas dan tak kenal ampun untuk soal emosi. Keane termasuk dalam jajaran pemain yang tempramental tinggi. Ia sering terlibat cekcok antar pemain bahkan dengan supporter MU dan pelatihnya sendiri.Terkenal karena tekel tekel nya yang mematikan dan protes nya pada wasit yang berlebihan.
Ia juga terkenal sering bersiteru dengan punggawa Arsenal Patrick Vierra sebelum atau sesudah pertandingan. Di timnas Irlandia pun Keane kerap bikin heboh yang berujung pencoretannya dari timnas Irlandia. Saat bersiteru dengan pelatih  Mic McCarthy selama persiapan Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang.


“Sebagian besar pemain sepak bola adalah orang-orang yang temperamental, yaitu 90% berkaitan dengan semangat dan 10% berkaitan dengan kekuatan mentalnya”(Doug Plank).

source: http://www.uniknya.com/2012/03/21/5-pesepakbola-tempramental-tinggi/