Muamba sudah tak Kritis Lagi

Posted by Sangat Unik


Manajer klub Bolton Wanderers Owen Coyle mengatakan sudah berhasil ngobrol singkat dengan pemain yang koma setelah serangan jantung, Fabrice Muamba. Obrolan dilakukan untuk pertama kalinya sejak dia tak sadarkan diri akhir pekan lalu. Muamba, 23 tahun, sejak Sabtu (17/3) lalu dirawat di ruang intensif Rumah Sakit Jantung London, Inggris.

"Masih harus melewati waktu yang panjang, tapi ini (perkembangan) sangat positif," kata Coyle. "Muamba sudah "nyaman" dalam perawatan intensif sepanjang malam," demikian bunyi pernyataan bersama dari klubnya dan rumah sakit tempatnya dirawat.

Kondisi Muamba disebut masih serius tapi sudah tidak "kritis" lagi sejak mulai dapat menggerakkan tubuh dan berbicara Senin (19/3) lalu. Menurut pemilik Bolton, Eddie Davies, Muamba sudah bisa "mengenali orang dan menyusun kalimat".

Meski demikian ia mengakui bahwa: "Masih agak terlalu dini jadi kami tidak mau terlalu optimistis karena orang bisa saja kambuh lagi akibat situasi seperti ini. Tapi saat ini tak ada tanda-tanda buruk," kata Eddie.

Sementara itu situasi yang dialami Muamba, menurut Direktur Liga Primer Inggris Richard Scudamore, harus jadi pelajaran bagi dunia sepakbola meski masih agak "terlalu dini" memutuskan apa yang harus diubah.

Terkait kondisi Muamba yang makin membaik Scudamore mengatakan pada BBC Sport: "Kelihatannya makin membaik, makin cerah dan kita terus berdoa agar dia segera pulih secepatnya." 

source: http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/03/21/85736/Muamba-sudah-tak-Kritis-Lagi/14