Wow, Andik akan Ditawarkan ke Inter Milan dan Liverpool

Posted by Sangat Unik

Wow, Andik akan Ditawarkan ke Inter Milan dan Liverpool!
Performa mengkilap Andik Vermansyah baik di ajang Sea Games 2011 maupun turnamen Hassanal Bolkiah, memancing minat sejumlah klub dalam dan luar negeri. Sebelumnya, nama Andik sempat dilirik klub dunia macam LA Galaxy, Benfica, dan Novara. Namun kabar itupun menguap seiring tidak adanya kontak antara klub peminat dan Persebaya.

Sadar bahwa Andik memiliki potensi untuk bermain di mancanegera, PSSI jemput bola dengan menawarkan pemain berusia 20 tahun itu langsung ke klub Eropa. Menurut Bob Hippy, PSSI berencana menawarkan Andik kepada klub raksasa Italia Inter Milan saat klub itu datang ke Jakarta, Mei mendatang.

“Kami berencana akan berbicara soal kemungkinan itu (perekrutan Andik) nanti saat Inter ke Jakarta. Nanti biar Inter melihat langsung aksi Andik di lapangan,” ujar Ketua Komite Timnas, Bob Hippy saat dihubungi Republika.

Bob mengaku bahwa kemampuan Andik berada di atas rata-rata pemain nasional pada umumnya. Tidak hanya itu, Andik juga memiliki kemampuan di atas para pemain Asia tenggara lain seusianya. Terbukti, lima gol mampu dia lesakkan di turnamen Hassanal Bolkiah 2012.

“Andik memang punya talenta yang luar biasa. Dia harus terus mengasah diri, termasuk mencoba bermain ke luar,” ungkapnya.

Bob pun mengungkapkan, PSSI juga akan menawarkan kepada Liverpool untuk menguji Andik dalam sebuah trial (masa uji coba). 

“Kita sudah punya kerja sama dengan Liverpool soal pembinaan usia muda. Hal itu nanti kita manfaatkan untuk membuka kemungkinan trial pemain kita ke sana, termasuk Andik,” pungkas Bob.
source: http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/12/03/09/m0lndw-wow-andik-akan-ditawarkan-ke-inter-milan-dan-liverpool