9 Cara Diet Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

Posted by Sangat Unik

Cara Diet Terbaik

Obesitas seringkali dikaitkan dengan berbagai macam penyakit, sehingga banyak orang yang mencari cara diet yang tepat untuk menurunkan berat badan. Orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan seringkali ditimpa berbagai macam penyakit mematikan dan permasalahan jantung. Tingginya kadar kolesterol dan lemak di dalam tubuh yang disebabkan oleh obesitas akan meningkatkan risiko terkena serangan jantung. Cara diet yang tepat akan dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh kita sehat. Tubuh yang sehat juga akan membuat Anda lebih percaya diriserta memiliki vitalitas dan energi untuk menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.
Kesulitan terbesar bagi banyak orang untuk menurunkan berat badan adalah dalam hal memilih cara diet yang tepat. Para ahli telah sepakat bahwa untuk menurunkan berat badan Anda harus menjalani diet sehat yang dikombinasikan dengan latihan kardiovaskular.
Memang tidak mudah untuk menentukan cara diet yang tepat diantara begitu banyaknya cara diet yang tersebar di pasaran. Cara diet yang berhasil digunakan oleh seseorang belum tentu dapat diterapkan dengan baik oleh orang lain. Dengan melihat fakta seperti itu, Anda mungkin akan merasa bingung, putus asa dan akhirnya menyerah pada nasib buruk yang menimpa Anda karena mengalami obesitas.
Tetapi jangan khawatir, ada beberapa hal penting yang dapat Anda pertimbangkan ketika Anda bingung dalam menentukan cara diet yang tepat untuk menurunkan berat badan.
1 Berolahraga secara teratur adalah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan ideal. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah merancang jadwal latihan yang disesuaikan dengan usia, bentuk tubuh dan berapa banyak berat yang ingin Anda turunkan.
2 Makanlah dalam jumlah yang wajar. Anda harus menyantap makanan yang sehat tetapi tidak berlebihan atau terlalu sedikit. Anda harus membiasakan diri untuk membedakan mana rasa lapar yang sesungguhnya dengan sebuah keinginan untuk ngemil.
3 Kurangilah jumlah makanan yang biasa Anda santap di malam hari, dan tambahlah aktivitas fisik Anda di siang hari. Batasi juga asupan kalori yang Anda konsumsi dalam batas aman yang diperbolehkan.
4 Tingkatkan metabolisme tubuh Anda dengan melakukan latihan kardiovaskular di pagi hari. Metabolisme juga bisa ditingkatkan dengan memperbanyak frekuensi makan tetapi dalam porsi kecil.
5 Anda harus mulai memperhatikan apa saja yang Anda makan. Anda harus lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran serta mengurangi konsumsi makanan berlemak dan gula.
6 Mulailah berolahraga secara perlahan dan bertahap. Pada saat pertama, lakukanlah olahraga sekitar 15 menit dalam sehari dan tingkatkan durasinya menjadi setengah jam. Agar Anda dapat berolahraga dengan rileks dan mudah, pilihlah jenis latihan yang Anda gemari.
7 Kurangi asupan kalori. Metabolisme akan meningkat dengan mengganti makanan atau minuman tertentu dengan makanan yang lebih sehat dan rendah kalori. Mengganti minuman bersoda dengan air putih bisa mengurangi asupan kalori sebesar 150 kalori, tergantung pada jumlah minuman yang Anda konsumsi.
8 Secara bertahap kurangi dan singkirkan karbohidrat dari menu makanan di malam hari untuk mengurangi kelebihan lemak yang akhirnya akan disimpan di dalam tubuh. Lebih baik Anda meminum teh herbal agar Anda merasa kenyang dan mengurangi keinginan untuk ngemil.
9 Jangan minum alkohol secara berlebihan, makanlah lebih sering tapi dalam porsi kecil dan minumlah air putih setidaknya satu gelas sebelum makan agar perut Anda lebih cepat kenyang.
Itulah cara diet terbaik yang dapat Anda terapkan untuk menurunkan berat badan. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda memulai latihan apapun untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.
source: http://belajarcaradiet.com/diet-sehat/9-cara-diet-terbaik-untuk-menurunkan-berat-badan