Chelsea Taklukkan Barcelona, Ini Kata Cech

Posted by Sangat Unik


Kiper Chelsea, Petr Cech mengatakan jika Chelsea patut bangga karena sudah mengalahkan Barcelona di leg 1 semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu 18 April 2012 (Kamis dini hari WIB).

Chelsea patut berterima kasih kepada Didier Drogba, gol tunggalnya ke gawang Victor Valdes di injury time babak pertama membawa Chelsea unggul 1-0 dan menatap leg 2 di Camp Nou dengan positif.

“Ada kualitas yang luar biasa di dalam tim. Semua pemain memberikan 100 persen kemampuan mereka. Kami tidak biasa bermain selama 90 menit tanpa menguasai bola. Secara mental sangat sulit untuk fokus,” ujar Cech seperti dilansir Soccerway.

Cech juga menyatakan jika keberhasilan Chelsea tidak jauh dari keberuntungan yang mereka dapatkan di lapangan. Memang, ketika itu beberapa peluang emas yang didapat selalu digagalkan oleh mistar gawang Cech. Tapi Cech juga tampil gemilang dengan menggagalkan peluang Carles Puyol di menit 87.

“Kami semua tampil gemilang sepanjang pertandingan. Semua pemain bertekad untuk bertahan dan membantu satu sama lain. Kami memang mendapatkan sedikit keberuntungan tapi semuanya bermain sesuai dengan permintaan pelatih.”

Mengenai peluang Chelsea di leg 2 nanti, Cech tidak mau sesumbar terlebih dahulu. Menurutnya, apapun bisa terjadi di Nou Camp nanti. Yang terpenting adalah tetap fokus menatap laga selanjutnya, terutama big match melawan Arsenal di laga Premier League, Sabtu 21 April 2012.

“Pekan ini kami akan menghadapi Arsenal. Yang tentunya akan menjadi pertandingan yang menentukan bagi kami. Setelah itu baru kami akan konsentrasi kembali ke pertandingan Barcelona.”

Meski mampu melaju ke final Piala FA dan bertahan di semifinal Liga Champions, peringkat Chelsea di Premier League masih rawan. Saat ini mereka hanya berada di peringkat keenam dibawah Arsenal, Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Pasukan Roberto Di Matteo tentunya membutuhkan kemenangan ketika bertandang ke Emirates Stadium nanti. Jika menang, peluang Chelsea untuk masuk zona Liga Champions di musim depan semakin terbuka. Sebaliknya, jika kalah dari The Gunners, mungkin mereka akan mengucapkan selamat tinggal ke Liga Champions. 

source: http://bola.vivanews.com/news/read/305744-chelsea-taklukkan-barcelona--ini-kata-cech