Klinik Khusus Obesitas yang Fasilitasnya Serba Besar

Posted by Sangat Unik

The Sudbury Clinic (pictured) has been designed with obese patients in mind
The Sudbury Clinic (pictured) has been designed with obese patients in mind
Pasien yang obesitas kadang merasa tidak nyaman jika berada di rumah sakit biasa, karena terkadang ukurannya tidak sesuai dengan tubuhnya. Untuk itu di Inggris kini ada klinik yang dirancang khusus untuk pasien obesitas.

Klinik Sudbury di Harrow, London Barat ini dimaksudkan untuk melindungi pasien yang memiliki berat badan berlebih agar tidak merasa malu, sehingga tetap memberikan martabat dan hak yang sama seperti pasien lainnya.

Klinik khusus pasien obesitas ini memiliki ukuran pintu yang 50 persen lebih lebar dari biasanya, jika pintu standar memiliki ukuran 76 cm maka di klinik ini memiliki lebar 122 cm yang dilengkapi dengan pintu internal dan eksternal dengan lebar.
img
Sedangkan untuk sofa yang ada memiliki tinggi 10 cm dari tanah sehingga memudahkan pasien untuk bangun dan duduk dari bangku ini, alat menimbang yang memiliki ukuran skala hingga 500 kg, serta toilet dan sofa yang mampu menopang berat hingga 317,5 kg.

Selain itu sekitar 40 persen dari staf yang ada diklinik ini telah menjalani perawatan penurunan berat badan sehingga diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi pasien obesitas itu sendiri.

"Pasien obesitas biasanya merasa benci jika harus berada di ruang tunggu normal yang mana ukurannya kadang tidak sesuai dengan kondisi tubuhnya," ujar dokter bedah Shaw Somers yang menjadi salah satu pendiri klinik ini, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (20/4/2012).

Somers mengungkapkan tidak ada hal yang lebih memalukan bagi orang dengan kelebihan berat badan saat pergi ke klinik biasa adalah ia harus menahan kursi dan menekuk kakinya. DIharapkan klinik ini bisa memberikan mereka kenyamanan, yang mana saat ini obesitas tengah menjadi epidemi.

Klinik ini bukanlah milik pemerintah sehingga akan melayani pasien swasta, beberapa pelayanan yang diberikan untuk pasien adalah operasi gastric band, saran diet yang benar serta memberikan pendidikan mengenai pola makan dan hidup yang sehat.

The super-sized clinic designed especially for obese patients has opened in Harrow, west London
The super-sized clinic designed especially for obese patients has opened in Harrow, west London

source: http://www.klikunic.com/2012/04/klinik-khusus-obesitas-yang.html