Lynea Lattanzio, Wanita yang Hidup dengan 700 Kucing

Posted by Sangat Unik

blog-apa-aja.blogspot.com

Lynea Lattanzio tinggal sendirian dengan ratusan kucing yang tersebar di atas tanah seluas 12 hektar di Parlier, California, di mana ia mengelola perlindungan kucing.

Lynea yang merupakan seorang janda yang menyelamatkan kucing-kucing terlantar di seluruh dunia di 'Rumah Kucing' miliknya.

"Kalau aku jadi mereka (kucing-kucing yang terlantar), maka aku akan ke tempat ini," ujarnya seperti dikutip Dailymail, Senin (1/8/2011).

Lynea mengatakan, dia tidak diizinkan memelihara kucing ketika dia tumbuh dewasa sampai akhirnya dia menikah.

Dia mulai menjadi penyelamat kucing setelah perceraiannya pada tahun 1981 dan hampir 19.000 kucing telah dia rawat di 'Rumah Kucing'.

Tapi dia bersikeras bahwa dia bukan wanita gila kucing. "Saya lebih suka mengatakan bahwa aku eksentrik atau masokis," katanya kepada New York Post. "Ini hal yang sama, hanya lebih bagus."

'Rumah Kucing' miliknya adalah penampungan kucing tanpa kandang terbesar di California. Misinya adalah untuk menempatkan kucing dan anak kucing ke rumah-rumah permanen, dan untuk mencegah kelebihan populasi hewan peliharaan, Lynea memandulkan dan mengebiri kucing-kucing tersebut.

Setidaknya kini ada 700 kucing yang ia rawat, ditambah 15 ekor anjing. Dia bertahan hidup berkat sumbangan dan hibah.

Kisah Lynea dengan kucing-kucingnya masuk ke dalam berita feature di National Geographic episode 'Wild' dengan judul "Seorang Nyonya dengan 700 Kucing".

"Aku yakin ada tempat lain yang juga melakukan seperti apa yang saya lakukan. Aku hanya tidak tahu dimana mereka, yang jelas jumlahnya sedikit dan berjarak jauh satu sama lain," imbuh Lynea.

Dia menambahkan, "Yang ingin saya katakan adalah -jika mereka tidak punya rumah, setidaknya mereka punya kehidupan."

source: http://wawashahab.blogspot.com/2012/03/lynea-lattanzio-wanita-yang-hidup.html