MU Siapkan Kontrak bagi "Titisan" Roy Keane

Posted by Sangat Unik

Klub jawara Liga Inggris Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan titisan Roy Keane, mantan kapten sekaligus pemain jangkar andalan mereka yang kini telah alih profesi jadi pelatih.  Pemain yang dimaksud bukan berasal dari Irlandia sebagaimana Keane, tapi pria belanda berusia 22 tahun bernama Kevin Strootman.

Seperti dilaporkan Mirror Football Minggu (1/4), MU telah menyiapkan nilai kontrak sebesar £15 juta atau lebih dari Rp219 miliar untuk membawa Strootman ke Old Trafford. Strootman saat ini masih tercatat sebagai  pemain di klub Belanda, PSV Eindhoven itu. 

Tidak jelas berapa dana yang siap dibayarkan MU kepada PSV untuk mendapatkan jasa pemain tersebut. Namun kiprah gemilang Strootman bersama klub yang kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Belanda itu membuatnya menyingkirkan gelandang bertahan Manchester City, Nigel De Jong di Timnas Belanda. 

Dari 11 pertandingan terakhir Timnas Belanda, Strootman bermain pada 10 laga. Di Tim Oranye itu, peran Strootman juga sangat penting dalam membawa negaranya ke putaran final Piala Eropa yang berlangsung Juli mendatang.

Tim pemandu bakat MU telah memantau aksi Strootman di lapangan hijau, lebih dari 12 kali kesempatan berbeda dalam beberapa minggu terakhir. Menurut sebuah sumber di klub yang memegang 19 gelar juara liga Inggris tersebut, transfer Strootman ke MU sudah dalam tahap penyelesaian.
 
Menurut sumber tersebut, MU sangat tertarik dengan aksi Strootman karena menganggapnya memiliki mental juara seperti  rekannya di timnas Belanda Mark van Bommel dan Roy Keane. Seperti diketahui, Keane adalah salah satu pemain yang paling berpengaruh dalam sejarah Manchester United.

Keane sendiri memiliki gaya permainan yang agresif dan kompetitif, sehingga dipercaya menjadi kapten MU dalam kurun waktu 1997-2005. Keane membantu MU meraih banyak kesuksesan, termasuk saat klub berjuluk Setan Merah tersebut meraih treble winner tahun 1999, sebelum menutup kariernya di Old Trafford di musim 2005-2006 lalu.

source: http://www.jpnn.com/read/2012/04/01/122802/MU-Siapkan-Kontrak-bagi-Titisan-Roy-Keane-