Rahasia Terbesar Ada Di Golongan Darah

Posted by Sangat Unik

Di Indonesia, mungkin banyak orang yang tidak mengetahui golongan darahnya sendiri. Tetapi, jika anda pergi ke Jepang, dan menjawab anda tidak tahu golongan darah anda, jangan heran jika orang Jepang bisa kaget setengah mati. Golongan darah memiliki peranan yang sangat penting di Jepang, Korea, dan beberapa negara di Asia Timur. Dari golongan darah, bisa diketahui berbagai hal tentang diri seseorang, mulai dari tingkat emosi, stabilitas kerja, sampai sifat-sifat pribadi. Bahkan, beberapa perusahaan di Jepang memasukkan golongan darah tertentu sebagai syarat untuk melamar sebuah lowongan pekerjaan.
blood32 Rahasia Terbesar Ada Di Golongan Darah
Di Jepang khususnya, golongan darah digunakan layaknya astrologi, mulai dari karir, perjodohan, sampai keuangan. Salah satu yang paling terkenal adalah Takeji Furukawa yang menerbitkan sebuah makalah yang berjudul “The Study of Temperament Through Blood Type” pada tahun 1927. Makalah tersebut meskipun minim penelitian ternyata mendapat tanggapan yang sangat baik di kalangan masyarakat jepang. Bahkan pemerintah Jepang sampai memberikan dana untuk membiayai riset sang profesor untuk membuat sebuah pasukan tentara yang hebat. Namun ternyata para prajurit itu tetap tewas dalam perang.
Penelitian Takeji Furukawa bermula dari keyakinannya tentang adanya hubungan yang kuat antara golongan darah dengan kepribadian seseorang. Hal itu karena Takeji yang pernah bekerja di sebuah instansi, mengamati adanya perbedaan temperamen pada pelamar kerja. Laporan tentang penelitiannya seputar golongan darah sebenarnya sangat sederhana. Seperti, golongan darah A lebih temperamen dan emosional, sedangkan golongan darah B kebalikannya. Secara mudah, hanya membagi manusia dalam dua kategori, baik atau buruk. Itu saja.
blood4 Rahasia Terbesar Ada Di Golongan Darah
Penelitian Takeji Furukawa ini sempat tenggelam, namun tetap berkembang pada tahun 1950 – 197.Masahiko Nomi yang pada tahun 1971 mempublikasikan hasil penelitiannya selama 30 tahun, mendapat reaksi yang juga luar biasa. Kemudian dia memulai riset formal dan juga study, dan berhasil mengumpulkankurang lebih 100.000 item data riset, termasuk spesialis golongan darah, questioner, and analisa statistic. Hasil riset mengenai hubungan antara golongan darah dan karakter manusia itu sangat kuat, sampai-sampai Masahiko Nomipun sangat takjub. Dia menyebut riset ini “Blood type humanics” (Ilmu kemanusiaan berdasarkan golongan darah), dan mengusulkan untuk mengembangkannya menjadi sebuah cabang ilmu alam yang baru.
blood5 Rahasia Terbesar Ada Di Golongan Darah
Setelah ia meninggal, anaknya, Toshitaka Nomi menyebarkan hasil penelitian ini secara aktif di seluruh dunia melalui Human ABO Org. “The science of human nature cannot be so easily explained by blood type alone. Still, this will be the first step in exploring the unknown world.” begitu kata Toshikata.

source: http://www.gaptekupdate.com/2012/04/rahasia-terbesar-ada-di-golongan-darah/