Trik Foto di Depan 'Cermin Ajaib'

Posted by Sangat Unik

detail berita

Pasti Anda sering melihat foto orang yang berpose di depan cermin dengan tangan memegang kamera. Kini dengan sedikit trik, Anda bisa memotret diri sendiri di depan cermin tanpa ada 'sosok' kamera di foto tersebut.

Trik sebenarnya adalah foto tersebut tidak pernah dipotret sama sekali. Loh? Ya, karena versi final foto itu merupakan kompilasi dari beberapa bagian gambar tanpa ada wujud kamera di dalamnya. "Apa yang Anda butuhkan adalah sebuah kamera, cermin berukuran besar dan pengetahuan dasar dari Photoshop," demikian yang tertulis di blog tutorial berjudul Photoshop Subtle Mirror Trick Tutorial.

"Teori di balik gambar ini adalah Anda menggabungkan tiga foto menjadi satu. Foto dari masing-masing tangan Anda dan kepala Anda," lanjutnya.

Dilansir dari DailyMail, Kamis, (12/4/2012), untuk membuat trik tersebut dimulai dengan memotret menggunakan lengan kanan dan lengan kiri secara bergantian, lalu Anda harus menghapus bagian dari foto yang menunjukkan kedua lengan tadi yang memegang kamera.

Setelah itu, tambahkan foto kepala Anda yang tidak tertutup dengan kamera saat mengambil gambar, kemudian letakkan di bagian atas gambar untuk hasil akhir.

Jadi dikatakan dalam blog itu, jika Anda sangat hati-hati saat memotret maka seharusnya hal ini cukup mudah untuk dilakukan. Jika tidak, maka saatnya untuk memanfaatkan beberapa trik Photoshop. "Sedikit clone tool di bagian foto, saya bisa menghasilkan foto yang sempurna. Sediki crop untuk memindahkan gambar yang tumpangtindih dan foto pun selesai," tulis blog Expert Photographytersebut.

Inti trik dari foto di depan cermin tanpa ada wujud tangan memegang kamera adalah menggabungkan tiga foto terpisah dan menghapus kamera sehingga seolah-olah foto itu dibuat oleh cermin ajaib. Selamat mencoba.

source: http://techno.okezone.com/read/2012/04/12/92/610309/trik-foto-di-depan-cermin-ajaib