Di Matteo Dipecat Gara-gara Torres?

Posted by Sangat Unik

Headline

Fernando Torres disebut-sebut sebagai biang pemecatan pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo. Kini, The Blues merekrut Rafael Benitez, orang yang mampu mengoptimalkan kemampuan sang bomber.
Sejak bergabung dengan Chelsea pada Januari 2011, Torres telah menjalani 86 laga di segala kompetisi dan baru mencetak 19 gol. Meski demikian, posisinya tetap aman hingga kini. Sebaliknya, sejak bergabungnya Torres, total sudah tiga pelatih dipecat. Mereka adalah Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas dan Roberto Di Matteo.
Dilansir The Sun, petinggi Chelsea kabarnya sudah mendengar rencana Di Matteo mencadangkan Torres pada laga terakhirnya memimpin The Blues, yakni kala melawan Juventus di Liga Champions, Selasa (20/11/12), dan memberikan peringatan untuk membatalkan rencananya.
Di Matteo menolak dan tetap mendudukkan Torres di bangku cadangan. Sayang, keputusan ini tidak terbukti tepat karena Chelsea tumbang tiga gol tanpa balas. Pembangkangan yang berpadu dengan hasil buruk ini kabarnya membuat amarah petinggi Chelsea tak tertahan hingga akhirnya memecat sang pelatih.
Kini, mantan pelatih yang pernah melatih Torres kala masih di Liverpool, Rafael Benitez, direkrut. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, berharap Benitez bisa mengembalikan sinar kebintangan bomber yang pernah mencetak 81 gol dari 142 laga bersam Liverpool di segala kompetisi.
“Rafa adalah pelatih paling berpengaruh dalam karir saya. Dia satu-satunya yang tahu bagaimana caranya mengembangkan permainan saya,” ujar Torres seperti dilansir The Sun.
Sementara itu, Di Matteo tak menunjukkan rasa sakit hatinya setelah dipecat hanya beberapa bulan setelah mempersembahkan trofi Piala FA dan Liga Champions bagi The Blues.
“Sebuah kehormatan untuk bisa melatih tim yang pernah saya perkuat dan satu yang dekat dengan hati saya. Saya bangga atas sukses dan trofi yang baru kami menangkan belakangan ini.”
“Mengangkat trofi Liga Champions pertama Chelsea di Munchen adalah pencapaian terbesar klub ini dan sudah pasti adalah momen terpenting dalam karir saya hingga saat ini, baik sebagai pemain maupun pelatih. Ini kenangan yang amat berharga.”
“Saya punya perasaan yang mendalam bagi Chelsea dan saya ingin berterimakasih kepada seluruh staf, para pemain dan tentu saja fans Chelsea, untuk dukungan mereka yang tulus dan luar biasa selama karir saya yang pendek sebagai pelatih,” kata Di Matteo.

source: http://bola.inilah.com/read/detail/1929503/di-matteo-dipecat-gara-gara-torres