United Menang, Arsenal di Tahan Seri

Posted by Sangat Unik


Manchester United

United akhirnya menang kembali setalah 2-0 tertinggal dari Aston Villa. Comeback United menjadi pertanyaan besar apakah United akan bermain sangat bagus setelah kebobolan 1 atau 2 gol? Tertunya pertanyaan ini harus di jawab sang manager Fergie. Pasalnya beberapa pertandingan terakhir United menang akibat comeback yang mereka lakukan, seperti melawan Southampton, FC. Braga, dan Aston Villa. Ini tidak boleh terulang lagi.

Chicha: "Hal yang paling penting adalah 3 poin, bukan siapa yang mencetak gol.". Statement ini di keluarkannya ketiak sehabis pertandingan semalam. Ia membawa United meraih 3 point setelah 2 gol dan 1 og. Semestinya bola yang mengenai Vlaar tidak di OG tetapi dari rekaman ulang memang bola mengenai tubuh Vlaar.

Kelemahan terjadi di posisi defender United yaitu Smalling yang gampang di lewatin pemain Villa, Ashley Young yang memang mantan pemain Villa di hujat oleh pendukung Villa, dan kurangnya pertahanan Ferdinand cs. United bisa saja unggul 4-2 asalkan sundulan dan tendangan maut Van Persie tidak membentur tiang gawang. Tapi dengan hasil pertandingan ini, United berhasil menjauhi Chelsea dan City dengan selisih 4 point dari Chelsea dan 5 point dari City. 

Arsenal

Di London, Arsenal di paksa imbang oleh Fullham 3 sama dengan pertandingan yang cukup dramatisir. Di babak pertama Arsenal sempat unggul dari Fullham berkat sundulan Giroud dan sontekan Podolski tetapi 6 menit berselang mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov berhasil mengejar ketertinggalan timnya setelah mampu memasukkan bola ke jala Mannone setelah menerima umpan dari Ruiz. 5 menit waktu normal pertandingan akhirnya Alexander Kacaniklic berhasil membawa Fullham menyamai Angka dengan Arsenal. 

Di babak kedua adu beli serangan pun terjadi. Klimaksnya pun terjadi ketika Ruiz di jatuhkan di kotak terlarang oleh Arteta dan wasit menunjuk titik putih, Berbatov tak menyia-nyiakan kesempatannya, 3-2 Fullham memimpin. 

Kejutan terjadi kembali setelah 2 menit berselang, Giroud yang sudah menendang bola ke arah gawang Schwarzer tetapi masih mengenai mistar gawang. Walcott dengan sigap melakukan umpang Crossing dan tak di sia-siakan oleh Giroud dan skor menjadi 3-3.

Hasil seri ini membawa Arsenal dan Fulham di posisi 7 dan 8. 

Hasil pertandingan semalam:

Arsenal vs Fullham: 3-3
Everton vs Sunderland: 2-1
Reading vs Norwich: 0-0 
Soton vs Swansea: 1-1
Stoke City vs QPR: 1-0
Wigan vs West Brom: 1-2
Aston Villa vs Man Utd: 2-3

Pertandingan nanti malam:

City vs Tottenham: Etihad Stadium 11 November 8:30 WIB. Wasit: M. Oliver
New Castle United vs West Ham United: St. James' Park 11 November 10:00 WIB. Wasit: M. Dean
Chelsea vs Liverpool: Stamford Bridge 11 November 11:00 WIB. Wasit: Howard Webb