Wenger Kaget Benitez Terima Pinangan Chelsea

Posted by Sangat Unik

Rafael Benitez. (Foto: Reuters)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger angkat suara perihal pemecatan Roberto Di Matteo dari kursi kepelatihan Chelsea. Wenger menilai bahwa pemilik The Blues, Roman Abramovich tak memiliki loyalitas kepada para pelatihnya, khususnya Di Matteo.
 
Seperti diketahui pemecatan Di Matteo terjadi tak lama setelah London Biru dikalahkan Juventus tiga gol tanpa balas pada babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (21/11) kemarin. Namun, alasan lain mencuat bahwa Abramovich kecewa dengan Di Matteo yang tak dapat mengangkat reputasi Chelsea di ajang Premier League.
 
Tentu saja keputusan milyarder asal Rusia itu mengejutkan sekaligus membuat sedih Wenger. Pelatih asal Prancis itu menyatakan bahwa Abramovich seharusnya memberi kesempatan kepada pelatih yang telah menyumbangkan gelar Liga Champions untuk yang pertama kalinya bagi Chelsea.
 
“Secara pribadi sungguh saya amat terkejut dan sedih. Saya kira dalam membina sebuah hubungan kedua tokoh (Abramovich dan Di Matteo) itu perlu adanya loyalitas,” kata Wenger, seperti dilansirTalkSports, Kamis (22/11/2012).
 
“Di Matteo berada dalam posisi teramat sulit usai memenangkan Liga Champions dan FA Cup. Sebelumnya ia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, tapi tampaknya tidak untuk musim ini. Kejadian ini sangat menyedihkan,” lanjutnya.
 
Chelsea akhirnya menunjuk mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez sebagai pelatih interim. Keputusan itu diambil kurang dari 24 jam usai Abramovic memecat Roberto Di Matteo.
 
Menanggapi hal tersebut, Wenger terkejut dengan keputusan Benitez yang menerima pinangan Chelsea. Menurut Wenger, pelatih dengan sejuta pengalaman seperti Benitez seharusnya mendapat kontrak permanen.
 
“Sangat mengejutkan. Benitez merupakan pelatih dengan rekor bagus dan sudah dikenal handal. Saya juga kaget ia hanya dikontrak sebagai pelatih jangka pendek dan yang lebih mengejutkan karena ia menerimanya,” tandas Wenger.

source: http://bola.okezone.com/read/2012/11/22/45/721807/wenger-kaget-benitez-terima-pinangan-chelsea