Fenomena 'Comeback' Duo Manchester. Kebetulan atau Mental Juara?

Posted by Sangat Unik


Fenomena Comeback duo Manchester terjadi di pekan ke 11. United yang bertandang ke markas Aston Villa dan City yang menjamu Tottenham. Kedua tim ini sama-sama mengemas 3 point dengan cara comeback.

Akhir-akhir ini Manchester United sering menang dengan cara comeback, seperti melawan Southampton, Fc. Braga, Stoke City, Liverpool, dan Fulham. Dengan catatan 17 kali bertandingan 8 di antaranya adalah hasil dari Comeback. Sama seperti Rival sebelahnya yaitu City, kali ini city mengikuti jejak rivalnya yaitu menang melalui Comeback.

Di tahun 99, United punya kenangan manis ketika di final Liga Champion mereka menang saat melawan Bayer Munich. Dan kemenangan mereka pun di sebut-sebut sebagai 'The Greatest Comeback Ever' dan sepertinya penyakit baik para legenda United tertular kepada pemain sekarang.

City di musim ini belum pernah terkalahkan dengan hasil 7 menang dan 4 draw. Untuk United mereka mengemas 9 menang dan 2 kalah. Apakah fenomena 'Comeback' ini akan terhenti di laga Derby Manchester bulan depan?

Tapi sepertinya United masih di unggulkan dalam laga Derby bulan depan walaupun kenangan pahit mereka di musim lalu dengan kalah 2 kali dari City. Terlebih, mereka mempunya formasi diamond dan 2 penyerang terbaik Wayne Rooney dan Van Persie plus di tambah 1 Super Sub yaitu Chicharito.

Tapi kita tidak bisa memprediksi, tunggu di matchday ke 16 yang akan di senggelarakan di Etihad tanggal 9 Desember 2012 jam 20:30 WIB.