Beer Termahal Di Dunia

Posted by Sangat Unik


Sebuah restoran di London membuat beer yang dipercaya sebagai yang termahal di dunia berharga 700 poundsterling (lebih dari Rp 10 juta) untuk 1 botol.

Botol ini bervolume 12 liter dan telah disimpan selama 10 tahun dan memiliki kadar alkohol hingga 8%. Beer ini memiliki rasa kompleks sitrat, karamel dan toffee dengan campuran liquor.

Hanya beberapa restoran dan bar saja yang memiliki stok beer ini, yang juga bisa dibeli secara online dan tersedia dalam 3 pilihan: blond, amber dan dark.

Master beer asal Belgia, Mark Stroobandt, menyatakan :""Semua tiga varietas yang kompleks dalam rasa tetapi seimbang sehingga tidak mengganggu alkohol"."Setiap varian ada yang unik dan menyegarkan rasa asam sitrat bercampur dengan rasa apricot-like dan fruitinessserta caramel-toffe diimbangi dengan rasa yang berbeda-kepahitan Hoppy dengan sedikit pedas dari akar manis dan adas manis.

"It's a very special drink for very special occasions."

Muir Picken, eksekutif restoran Belgo, yang saat ini memiliki satu botol bir yang tersisa dalam ruang bawah tanah, berkata: "Pada 12 liter itu cukup berat - yang diperlukan dua orang hanya untuk menuangnya.

"Sebagian besar dari biaya merupakan harga botol itu sendiri, namun beer nya juga memang mahal."

Beer ini di brewed oleh perusahaan Belgia Caulier sejak tahun 1995 dan berasal dari wilayah Walloon.

Restoran telah menjual tiga botol bir tetapi satu botol belum dibuka di ruang bawah tanah selama lebih dari satu dekade.

Sekarang Muir menghadapi dilema memberikan botol itu atau menunggu untuk menjualnya.

Dia menambahkan: "Kami telah menjual tiga botol di masa lalu - tapi kami punya satu yang belum dibuka di ruang bawah tanah untuk beberapa waktu dan aku tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan hal itu.

"Saya lebih suka memberikannya kepada pelanggan setia kami dibandingkan dengan orang asing dan mengatakan berikan saya bir yang paling mahal yang Anda miliki.

"Saya tidak tahu apakah akan menjualnya atau memberikannya ke beberapa pelanggan lokal kami dan membiarkan para pecinta bir mencobanya."

Berikutnya bir paling mahal adalah Samuel Adam's Utopia yang diseduh oleh Boston Beer Company, Amerika Serikat, dan menjual seharga £ 60 per botol.

source: http://archive.kaskus.us/thread/2744831