Jelang Lawan Liverpool, Pertahanan MU Rapuh

Posted by Sangat Unik

Bek Manchester United, Patrice Evra, memperingatkan rekan-rekannya agar memperbaiki penampilan jelang bigmatchPremier League kontra tuan rumah Liverpool, Sabtu 15 Oktober 2011. Rapuhnya lini pertahanan Iblis Merah menjadi fokus perhatian Evra agar tidak dipermalukan tim asuhan Kenny Dalglish.

Ironinya, lini pertahanan MU sempat mendapat gelombang pujian di awal-awal musim. MU dianggap menjadi klub dengan pertahanan terbaik saat itu. Namun kini di mata Evra, justru pertahanan yang dianggap menjadi titik lemah MU. Klaim itu sangat beralasan.

Bagaimana tidak, tiga gol berhasil disarangkan tim non unggulan asal Swiss, Basel ke gawang MU pada ajang Champions League yang digelar di Old Trafford pada akhir September lalu. Sebelumnya, di ajang yang sama MU juga hanya bermain imbang 1-1 dari tuan rumah Benfica. Hasilnya, MU saat ini hanya mampu nangkring di posisi ketiga di Grup C.

Meski catatan MU di pentas Premier League sangat bertolak belakang, namun Evra tetap merasa was-was. MU saat ini tercatat sebagai tim paling produktif di Premier League dan bersama Manchester City menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit setelah Newcastle United.

"Saya ingin kami kembali ke cara kami bermain sebelum laga lawan Chelsea lalu. Sebelumnya, kami bertahan bersama dan sangat kompak dan tidak memberikan banyak kesempatan kepada lawan menciptakan peluang," ujar Evra seperti dilansir yahoosport.
"Saya kecewa setelah pertandingan melawan Chelsea karena mereka (Chelsea) sebenarnya mempunyai banyak peluang dan andai pertandingan itu berakhir 4-4 tak ada yang dapat diperdebatkan lagi," lanjut bek timnas Prancis itu. Beruntungnya, MU berhasil menang 3-1.

Namun Evra juga pantas sedikit bernafas lega setelah Iblis Merah kini telah kembali diperkuat Rio Ferdinand. Terlebih, Rio kini sangat termotivasi untuk kembali ke permainan terbaiknya setelah posisinya di timnas kini terancam.



source: http://bola.vivanews.com/news/read/254592-lawan-liverpool--pertahanan-jadi-fokus-mu