Pesona Afrika di Tanah Salvador de Bahia

Posted by Sangat Unik

​Salvador merupakan ibu kota provinsi Bahia, sekitar 1.650 Km di sebelah utara Rio de Janeiro. Kota ini terletak di semenanjung yang dikelilingi oleh Samudera Atlantik di bagian timur dan perairan tenang Bahia de Todos os Santos di sebelah barat. Salvador terkenal karena pantai tropis sepanjang 34 Km-nya yang indah, yang dibingkai oleh flora asli dalam warna-warni yang bersemangat.


​Kota ini memiliki karakter yang unik, terbagi menjadi dua bagian: Kota Atas dan Kota Bawah. Salvador bagian Atas merupakan jantung Bahia, tempat dimana katedral dan pusat administrasi beroperasi. Salvador de Bahia juga merupakan kota pertama di Brazil yang masih mempertahankan gaya arsitektur kolonialnya.


Warna budaya Salvador de Bahia kental akan budaya kulit hitam, dan dapat Anda lihat dari sisi musik, tari, perayaan keagamaan, bahkan makanannya. Cita rasa sentuhan Afrika ini telah lama mereka adaptasi, bahkan telah mendarah daging dari zaman perbudakan dulu.


Sama seperti di belahan Brazil manapun, Salvador juga memiliki karakter cuaca yang panas sehingga mendukung penggunaan jenis pakaian yang sederhana, ringan dan nyaman. Meskipun demikian, pakaian formal tetap diperlukan jika Anda berencana untuk melihat sisi Salvador de Bahia yang sesungguhnya karena jika Anda mengenakan celana pendek, Anda tidak akan diperkenankan memasuki tempat-tempat tertentu dimana ajaran Afrika dipraktekkan.



source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10616934