10 Kampus Ramah Gay di AS

Posted by Sangat Unik

Image: corbis.com


Saat ini, salah satu faktor yang mempengaruhi pilihan seseorang atas kampus idamannya adalah kampus yang ramah terhadap kelompok lesbi, biseksual, gay dan transgender (LGBT). Isu ini menjadi pokok pembicaraan terutama di Amerika Serikat (AS).  

Princeton Review, seperti dilansir Huffingtonpost, Senin (12/12/2011), membuat daftar 10 kampus paling ramah terhadap kelompok LGBT tersebut.

Berikut daftarnya:
1. New York University
2. Stanford University
3. Emerson College
4. Wellesley College
5. Bennington College
6. University of Wisconsin--Madison
7. Macalester College
8. New College of Florida
9. Prescott College
10. Sarah Lawrence College

LGBT telah menjadi isu sensitif di berbagai negara, termasuk AS. Mski diakui sejak 2003, beragam aksi bullying terkait kelompok ini kerap terjadi. Pengakuan hubungan dan pernikahan sesama jenis berbeda di tiap negara bagian AS, namun tidak diakui oleh pemerintahan federal.

Hukum mengenai adopsi oleh pasangan homoseksual di AS juga bervariasi menurut negara bagian. Terobosan baru terjadi pada 2010, yakni kaum LGBT diperbolehkan masuk militer.

Meski dilarang di 20 negara bagian, tidak ada perlindungan federal atas beragam aksi diskriminasi terhadap kelompok ini. Tidak hanya itu, 13 negara bagian di AS masih melarang hukum mengenai identitas atau pernyataan gender kaum LGBT.

source: http://kampus.okezone.com/read/2011/12/12/373/541338/10-kampus-ramah-gay-di-as