Cesc Fabregas Semakin Vital

Posted by Sangat Unik

Cesc Fabregas cs. merupakan grup pemain yang luar biasa dan pantas dikenang sepanjang masa/AP Photo

Beruntunglah kita para pecinta bola diberi kesempatan untuk menyaksikan gaya sepakbola Barcelona yang akan dikenang sepanjang masa. Sepakbola Barcelona adalah sebuah keindahan yang sulit disamai apalagi dilewati tim lain. Pemain-pemain El Barca membuat sepakbola layaknya sebuah karya seni.
 
Laga El Clasico jilid pertama di La Liga musim ini seakan menegaskan hal tersebut. Barcelona membuat Real Madrid yang begitu impresif selama dua bulan terakhir ini seolah menjadi sebuah tim medioker.
 
Pemain-pemain Barcelona berubah posisi secara luar biasa. Tiki-taka kah? Total football kah? Apapun namanya, Barcelona telah menemukan gaya sepakbola yang sulit untuk dikalahkan.
 
Media seluruh dunia memuja-muji kemenangan 3-1 Barcelona atas Real Madrid. Surat kabar La Gazzeta dello Sport menulis judul “Barca yang Legendaris”, L’Equipe menulis “Tak terbantahkan”, New York Times menulis “Kemenangan yang Menegaskan Dominasi Barca dan Kontrol Bolanya yang Brilian”, dan O’Globo dari Brasil menulis “Tim yang Dipimpin Pep Guardiola Amat Spektakuler.”
 
Sulit untuk menilai satu sosok yang menjadi bintang kemenangan dalam El Clasico tersebut. Namun, sosok Cesc Fabregas pantas dikedepankan. Inilah El Clasico di Primera Liga pertamanya sepanjang kariernya—seperti halnya Alexis Sanchez—dan dia langsung mencetak gol. Debut El Clasico yang cukup impresif bukan?
 
Gol sundulan kepalanya membuat laga berakhir bagi Madrid. Itu merupakan gol ke-10 nya sejauh ini, di mana enam di antaranya dicetak di luar Camp Nou.
 
Cesc seakan meneruskan tradisi pemain-pemain baru Barca yang selalu mencetak gol dalam debut El Clasico, seperti Thierry Henry (satu gol saat kalah 1-4 pada musim 2007-08), Gerard Pique (satu gol saat menang 6-2 pada musim 2008-09), Zlatan Ibrahimovic (satu gol saat menang 1-0 pada musim 2009-10), Pedro Rodriguez (satu gol saat menang 2-0 pada musim 2009-10), dan David Villa (dua gol saat menang 5-0 pada musim 2010-11).
 
Seusai laga Cesc mengatakan tak ada laga lain sespesial El Clasico sehingga bisa mencetak gol di laga tersebut jelas luar biasa. “Saya telah memenangi banyak gelar dalam karier saya tapi ini sungguh spesial bagi saya. Menang 3-1 di Bernabeu menunjukkan betapa banyak yang bisa diperbuat oleh tim ini,” ujar pemain berusia 24 tahun tersebut.


source: http://bola.okezone.com/read/2011/12/12/418/541384/cesc-fabregas-semakin-vital