Barcelona Kubur Mimpi Real Madrid

Posted by Sangat Unik

Barcelona, Real Madrid

Real Madrid tersingkir di perempat-final Copa del Rey, bermain imbang 2-2 melawan Barcelona di Cam Nou, Kamis (27/1) dinihari WIB. Walau skor di leg kedua ini imbang, Barca berhak melenggang karena unggul agregat 4-3, berkat kemenangan 2-1 di leg pertama pekan lalu.

Pedro Rodriguez dan Dani Alves membawa Azulgrana unggul di babak pertama, namun Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema mampu memaksa hasil imbang di paruh kedua. Di babak semi-final, Barca akan menghadapi pemenang antara Levante dan Valencia. 

Belum genap satu menit pertandingan berlangsung, Jose Pinto sudah mendapatkan tekanan. Pertama saat Gonzao Higuain memanfaatkan kelengahan Gerard Pique, tapi tendangannya masih melebar. Tak lama tendangan bebas Xabi Alonso dari sisi kiri berhasil diteruskan Higuain, tapi Pinto dengan sigap membuang bola.

Pinto kembali jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Tendangan keras Mesut Ozil nyaris membuka keunggulan untuk Madrid, namun masih ditepis Pinto. Tidak lama Pinto melakukan blunder dengan "menghadiahi" bola kepada Higuain. Beruntung dia masih sigap menepis bola dengan kakinya.

Setelah menciptakan sejumlah peluang emas, Los Blancos harus tertinggal lebih dulu di menit 43. Pedro Rodriguez yang masuk menggantikan Andres Iniesta akibat cedera, membuat publik Camp Nou bergemuruh.

Berawal dari aksi Messi menusuk lewat tengah, sementara Pedro mengikuti dari sisi kiri. Striker Argentina itu melepaskan umpan kepada Pedro lewat sudut sempit, melewati Pepe yang mengawalnya. Sepakan Pedro ke pojok kiri gawang gagal dihalau Iker Casillas.

Barca menggandakan keunggulan di menit akhir babak pertama. Tendangan sensasional Dani Alves dari sisi kanan, membuat Casillas tak berdaya menyaksikan si kulit bundar kembali merobek gawangnya.

Madrid sebenarnya mampu memperkecil kedudukan di awal babak kedua. Berawal dari sepak pojok, sundulan Sergio Ramos menembus jala Pinto. Tapi wasit menganulirnya karena Ramos dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Alves.

Alvaro Arbeloa memberikan umpan kepada Callejon. Sayang, pemain muda itu gagal memaksimalkan peluang emas.

Los Blancos akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-68. Ozil menyuplai bola cantik kepada Cristiano Ronaldo yang kemudian memperdayai Pinto dari sudut sempit.

Gol Ronaldo kian melecut semangat tim tamu. Berselang empat menit gawang Pinto kembali kebobolan. Pique melakukan kesalahan dan membuat Karim Benzema berhasil melewati Carles Puyol dan akhirnya menyamakan kedudukan 2-2 (agregat 4-3).

Laga kian panas setelah skor berubah menjadi 2-2. Madrid bahkan harus bermain dengan sepuluh pemain saat Ramos diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Sergio Busquets.

Kedudukan imbang 2-2 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit akhir, meski Barca sebenarnya menciptakan sejumlah peluang emas di sisa laga. Kendati demikian, Azulgrana berhak melenggang ke babak semi-final. 
source: http://www.goal.com/id-ID/match/73741/barcelona-vs-real-madrid/report