Google Bikin Peta untuk Menampilkan Bencana Alam

Posted by Sangat Unik

detail berita

Google melalui proyek Public Alerts-nya mulai memberikan informasi mengenai apakah tempat tujuan seseorang sedang dilanda cuaca buruk atau tidak. Aplikasi yang diluncurkan baru-baru ini merupakan proyek garapan Google.org Crisis Response Team.

Data dalam proyek tersebut berasal dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) milik Amerika Serikat (AS), National Weather Service, dan US Geological Survey (USGS). Diwartakan PCMag, Jumat (27/1/2012), aplikasi tersebut menyediakan peringatan cuaca dari seluruh negeri.


Misalnya, aplikasi tersebut akan memberi tahu Anda jika ada peringatan tornado di barat daya Lousiana, badai salju di pusat Montana, atau peringatan hujan badai di utara Alaska. Selain itu juga dapat menampilkan gempa bumi yang terjadi di seluruh penjuru dunia, misalnya dari pulau Tonga sampai kota Salta di Argentina.

Ketika mengunjungi halaman Public Alerts, Anda akan melihat index tentang peringatan yang sedang terjadi. Jika ingin mengetahui kondisi wilayah Anda, tinggal meng-input kota Anda di jendela pencarian. Ketika mengklik peringatan tertentu, Google Public Alerts akan memberi segala detil yang diperlukan.

Layanan tersebut juga mendefinisikan apa yang dimaksud Flood Warning, dan memberi daftar link ke sumber lain



source: http://www.lintas.me/go/royuzuki.com/Google-Bikin-Peta-untuk-Menampilkan-Bencana-Alam/