Ini Dia “pelaku” Penyebab Anda Tak Percaya Diri

Posted by Sangat Unik

Readers, dalam hidup ini pasti setiap hari nya kita akan selalu bertemu dengan orang lain. Dengan berinteraksi dengan orang lain kita juga dapat mengetahui dan bisa mengukur sejauh mana peforma yang kita miliki loh. Misalnya saja seberapa besar rasa percaya diri kita saat  berbicara di depan publik. Nah ini dia masalah nya, karena ternyata nggak setiap orang yang bisa speak up di depan khalayak ramai! Apakah anda salah satu orang yang pernah merasakannya?



self confidence 640x360 Ini Dia “pelaku” Penyebab Anda Tak Percaya Diri
Ada banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi rasa kepercayaan diri kita. Untuk mengatasi nya kita terlebih dahulu harus tahu apa yang menjadi kelemahan kita lalu mengkoreksinya.
Hmm… misalnya saja saat ada sedang melaksanakan diskusi tim. Yang lain ricuh sekali memperdebatkan sesuatu. Tapi anda malah menghindar dan lebih cenderung mengikuti suara terbanyak? Atau yang seperti ini. hmm.. saat berdiskusi dengan teman teman ada hal penting atau opini anda yang ingin anda sampaikan, namun kata kata nya stuck sampai di tenggorokan saja?
Well, itu berarti anda benar benar tidak percaya diri. Walaupun ingin sekali tampil “terlihat” di depan orang orang banyak. Tapi apa daya, di saat detik detik akan tampil anda malahan ciut begitu cepat nya dan memberikan jalan untuk orang lain. Hey! What happen with you! Kalian pasti bisa kok!. Bagaimana caranya? Merenung dan koreksi diri anda. Dengan begitu kita bisa mengambil langkah untuk melakukan perubahan. Nah berikut Uniqpost kasih tahu apa saja sih alasan umum yang membuat orang tidak percaya diri?

Penampilan fisik

Well, penampilan fisik memang sangat berperan penting sekali readers. Dengan berpenampilan baik orang lain juga akan memperhatikan anda dengan lebih dan memberikan anda nilai tambah dengan mereka. Terlebih lagi jika anda sedang melakukan diskusi di forum formal hal ini akan menjadi hal yang krusial. Entah itu model pakaian anda, dandanan anda, atau pun kesalahan dalam berpakaian! Contoh nya? Misalnya kancing baju yang terbuka atau resleting celana yang belum terpasang! Ops!

Kegelisahan akan masa lalu

Setiap orang pasti pernah mmelakukan hal hal memalukan di masa lalu nya. Tapi yang parah nya, masih banyak saja orang yang ingat kejadian memalukan tersebut hingga sekarang. Dan penderitaan masih belum cukup sampai disitu. Mereka pun sering mengolok olok kalian dengan membawa bawa hingga ke diskusi. Dan semua orang pun menjadi tahu. Perfect! Tapi jangan berkecil hati dulu dan teburu buru untuk pindah ke tempat lain. Di saat sekarang anda harus menjadi pribadi yang baru, dan lupakan masa lalu anda yang buruk. Jadikan pembelajaran untuk tidak melakukan kesalahan terbut untuk kedua kalinya. Jika masih ada yang mengolok olok mu, ajak tertawa saja. Tapi, kalau ucapannya membuat kesal hati anda, balas juga dengan menceritakan kejadian memalukannya!

Merasa tidak se level

Bukan berarti anda merasa level anda lebih tinggi dari level orang lain ya. Karena hal ini tentu hasilnya juga berbeda. Seringkali kita merasa minder melihat orang lain entaj itu kaena pakaiannya, cara bicaranya, cara pandanga, wawasan yang dimiliki orang tersebut, ataupun karena gaya hidup yang berbeda. Jika ini merupakan alasan anda tidak percaya diri, rubah cara berpikir anda readers! Negara kita negara yang demoktratis. Kita harusnya senang dengan begitu kita bisa mengungkapkan opini dan ide ide yag kita miliki kapan dan dimana saja. Tanpa harus memandang derajat kedudukan.
Nah, bagaimana? Adakah salah satu penyebab di atas yang membuat kalian tidak percaya diri? Jangan khawatir readers, karena hal hal tersebut masih bisa dirubah kok.
source: http://uniqpost.com/31356/ini-dia-pelaku-penyebab-anda-tak-percaya-diri/