Doraemon Mermaid Legend the Movie Siap Menyambangi Bioskop Indonesia

Posted by Sangat Unik

Dalam rangka menyambangi hajat dua tahunan pemutaran film Doraemon di bioskop-bioskop Indonesia, Animation International Ltd dan PT Perdana IMMG Indonesia selaku pemegang lisensi dan distributor resmi Doraemon di Indonesia akan mempersembahkan film Doraemon terbaru bertajuk Doraemon Movie: The Mermaid Legend. Jika tidak ada halangan, maka film ini akan segera tayang pada tanggal 8 Februari 2012 di beberapa bioskop di Bekasi.
Untuk menghidupi karakter-karakter dalam film ini, film yang penyulihan suaranya dikomandoi oleh Ferry Irawan Fiesh ini masih akan menampilkan nama-nama sebagai berikut dari kiri ke kanan:
1. Nurhasanah Iskandar sebagai Doraemon
Berbicara Doraemon, mungkin sama saja berbicara Nurhasanah. Maklum saja. Ibu yang juga berprofesi sebagai produser sandiwara radio di RRI ini memang sudah sangat lekat dengan Doraemon. Memulai debutnya di bidang sulih suara bersama Sang Legenda Maria Oentoe Tinangon pada sebuah dramakolosal dari Indi,a kemudian karirnya mulai menanjak hingga terpilih untuk menyuarakan Doraemon, menggantikan Anita Riyadi. Sempat pensiun dari Doraemon pada tahun 2006 dan digantikan oleh Selvy Hosizah. Namun, tak lama kemudian ia kembali untuk menghidupkan karakter yang sudah dihidupkan olehnya hingga sekarang.
2. Dewi Sartika sebagai Nobita
Memulai debutnya mengisi suara pada serial-serial Telenovela yang pernah populer di masa 1990an, seiyuuyang juga memiliki usaha di bidang organizer ini mulai menyuarakan Nobita sejak tahun 2009.
3. Merysha Chandra sebagai Shizuka
Salah satu pendatang baru penuh harapan di dunia sulih suara. Memulai debutnya sejak tahun 2008, Risya yang juga masih aktif kuliah sambil bekerja sebagai seiyuu ini mulai menyuarakan Shizuka sejak tahun 2009 dan merupakan generasi muda dengan masa depan yang sangat diperhitungkan.
4. Santosa Amin sebagai Suneo
Seorang artis multitalenta dengan jam terbang dan kreativitas tinggi dari Teater, Pelukis, membuat film dokumenter, hingga tentu saja di bidang sulih suara. Mulai dikenal berkat perannya dalam serial Spongebob Squarepants. Dirinya mulai menyuarakan Suneo sejak tahun 2009.
5. Bima Sakti sebagai Giant
Seorang Seiyuu alumni dari PT Arvisco yang sangat legendaris pada dekade 1990an. Dirinya mulai menyuarakan Giant sejak tahun 2009. Memiliki keunikan di mana seiyuu yang sangat menyukai perannya sebagai Kurita di anime Eye Shield 21 ini seringkali diidentikkan dengan peran berbadan besar seperti Giant, Choji, dan Kurita. Sebagaimana dirinya sendiri.
6. Iwan Dahlan sebagai Ayah Nobita
Seorang legenda sandiwara radio yang sangat berjaya pada dekade 1980-1990an. Memulai debutnya di Sanggar Prathivi sejak tahun 1988 dan banyak terlibat pada serial legendaris seperti Saur Sepuh, Misteri Nini Pelet, Babad Tanah Leluhur, dan berbagai serial legendaris lainnya. Pernah berperan menyuarakan Raden Patah pada serial Wali Songo dan juga berperan pada salah satu telenovela fenomenal Carita De Angel. Dirinya mulai didapuk sebagai ayah Nobita sejak tahun 2008.
7. Nia Kurnia Tulus sebagai Ibu Nobita
Seiyuu yang akrab dipanggi sebagai Unie Alex ini memulai debutnya pada Studio Viva yang bersama dengan PT Komiku telah banyak membawa anime Jepang ke Indonesia. Serial yang pernah didubbing olehnya beragam dari anime Ninja si Bayang Merah, berperan sebagai Chi Chi pada anime Dragon Ball, ikut berperan pada anime Gintama yang ditayangkan oleh Indosiar, hingga serial-serial lain. Mulai didapuk untuk menyuarakan Ibu Nobita sejak tahun 2009.
Selain itu dalam iklan yang sudah dirilis oleh Stasiun TV RCTI, tampak terdengar pula suara Hana Bahagiana sebagai seiyuu tamu.
Kabar pemutaran Movie yang berjudul asli Doraemon Movie: Nobita's Great Battle of the Mermaid King ini sebenarnya sudah berhembus sejak setahun yang lalu. Sempat tersiar kabar kalau film ini rencananya akan diputar menyambut libur akhir tahun 2011 pada bulan Desember lalu. Namun, film ini baru akan tayang pada Februari nanti. Belum ada kabar bioskop mana saja yang akan memutar film ini selain beberapa bioskop di daerah Bekasi seperti XXI Mega Hyper Mall Bekasi. Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi bioskop di Indonesia yang tertarik untuk memutar film ini.
souce:http://www.kaorinusantara.web.id/newsline/2012/01/23/doraemon-mermaid-legend-the-movie-siap-menyambangi-bioskop-indonesia/