Situs Alternatif Megaupload dan Filesonic

Posted by Sangat Unik

Setelah Megaupload ditutup kini Filesonic yang kemarin telah mematikan layanannya. Dua situs tempat sharing file itu dilarang keberadaannya karena dianggap melakukan pelanggaran berupa pembajakan. Untuk itu berikut adalah situs alternatif megaupload dan filesonic yang dapat sobat pertimbangkan untuk kegiatan file sharing. 

1. RapidShare.com
RapidShare adalah salah situs file sharing sudah sangat terkenal. Sobat dapat mengunggah file dengan ukuran besar dan menshare linknya untuk di download. Yang sobat perlukan untuk dapat mengupload file cukup register gratis untuk mendapat akun Rapidshare. Sobat dapat mengupgrade akun menjadi RapidPro, dengan biaya $13/bulan atau $130/tahun. Keuntungan file yang diupload akan disimpan selamanya.

2. Mediafire.com
Menjadi pengguna Mediafire sobat dapat memilih apakah menjadi pemilik akun gratis atau premium. Untuk akun gratis, pengguna akan dibatasi saat mengupload file yaitu tidak boleh lebih dari 200 mb. Dan hanya dapat bertahan selama 30 hari di tempat penyimpanan setelah itu akan dihapus/tidak berlaku. Akun premium atau MediaFire Pro adalah sekitar $9/bulan. Keuntungannya sobat mampu mengupload file hingga 2 GB, penyimpanan yang unlimited dan tanpa iklan.

3. YouSendIt.com
YouSendIt merupakan situs alternatif megaupload dan filesonic berikutnya, situs yang boleh dibilang sudah lama ini juga memiliki 2 pilihan bagi penggunanya dengan menggunakan akses gratis atau berbayar di situs ini. Untuk versi gratisan hanya diberi ruang simpan sampai 2 gb ditambah dengan gangguan iklan. Versi berbayar terdapat 2 jenis yang dapat dipertimbangkan yaitu YouSendiIt Pro dengan charge $10/bulan atau paket setahun dengan membayar $50. Lalu YouSendiIt Pro Plus $15/bulan atau $149/tahun, dengan ini upload dan ruang penyimpanannya tak terbatas.

4. Minus.com
Dulunya situs Minus merupakan penyedia layanan sharing image. Akan tetapi, meningkat dan semakin populer sebagai tempat sharing berbagai file. Cukup dengan drag and drop file yang di situs ini, kemudian ambil short link downloadnya dan kirim ke teman. Member Minus, akan diberi storage sebesar 50 GB, dan upload file hingga 2 GB. Hadirnya aplikasi mobile dan browser extension minus semakin memudahkan kegiatan berbagi file.

5. Dropbox.com
Akhir-akhir dropbox menjadi salah satu situs yang paling difavoritkan di Indonesia. Dropbox sangat tepat untuk dijadikan pilhan sharing file seperti dokumen, foto, dan video. Dropbox berdiri ditahun 2007 oleh 2 mahasiswa MIT, Drew Houston dan Arash Ferdowsi. Dropbox telah digunakan oleh 45 juta lebih user. Dropbox adalah layanan free file hosting yang support direct linking. Dimana pendownload dapat langsung menuju file-nya. Tanpa perlu mengarah ke situsnya terlebi dahulu.

6. Bayfiles
Untuk yang satu ini pernah dibahas diblog ini silahkan cek informasinya disini.itulah beberapa situs alternatif megaupload dan filesonic yang dapat dijadikan acuan pengganti dua situs tersebut.



source: http://hariswae.blogspot.com/2012/01/situs-alternatif-megaupload-dan.html