Alunan Gitar Metheny Hipnotis Penikmat Jazz

Posted by Sangat Unik


Permainan gitar yang apik dari Pat Metheny turut menyemarakkan Java Jazz Festival 2012. Metheny bersama pemain bass, Dave Ryan dan drummer, Jamarone, mampu menghipnotis para penonton yang memenuhi D1 Tebs Hall, JIExpo, Kemayoran, Sabtu 3 Maret 2012.

Walaupun hanya bertiga, namun permainan instrumental mereka cukup untuk mengisi setiap sudut ruangan. Penonton pun bisa dengan santai menikmati penampilan musisi asal Amerika itu dengan santai. "Terima kasih, kami sangat senang berada di sini. Thanks for coming," ujar Metheny malam itu yang kemudian disambut tepukan riuh penonton.

Penampilan gitaris berambut kribo itu sangat apik, diiringi petikan bass dan dentuman drum yang saling mengisi. Sesekali penonton bertepuk tangan menyaksikan penampilan memukau mereka.
Pada penampilannya ini, Metheny membawakan lagu-lagu hits seperti 'Last Train Home', 'Autum Leaves', 'Tears In Heaven', 'Are You Going With Me', 'And I Love Her', 'Afternoon', 'All The Things You Are'.

Sayangnya, pada pertunjukan spesial itu, penonton dan media tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar dan foto. Menurut manajer Pat Metheny, David Oaks, mereka sangat senang bisa hadir di Indonesia untuk yang kedua kalinya.

"Penonton Indonesia sangat luar biasa. Ini kedua kalinya kami ke sini. Yang pertama sudah lama sekali sekitar 20 tahun yang lalu," ujar David ketika ditemui usai pertunjukan Pat Metheny Project di D1 Tebs Hall JIExpo.

Usai penampilan terakhirnya, penonton meminta Metheny kembali ke panggung. Akhirnya ia kembali dan memainkan lagu penutup dengan gitarnya.
source: http://showbiz.vivanews.com/news/read/293188-alunan-gitar-metheny-hipnotis-penikmat-jazz