Ilmuwan Ungkap Cara Ilmiah Kendalikan Marah

Posted by Sangat Unik

Headline
Marah memang butuh pengendaliannya sendiri. Kini para ilmuwan berhasil menemukan cara sederhana untuk berlatih mengendalikan amarah Anda. Ingin tahu?

Bagi Anda yang menggunakan tangan kanan sebagai tangan utama untuk berakfitas, ada kebiasaan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengendalikan amarah Anda, seperti memulai kebiasaan menggunakan mouse, mengaduk teh atau kopi dengan tangan kiri.

Bagi Anda yang kidal, bisa melakukan kebalikannya. ‘Melatih’ diri Anda sendiri menggunakan tangan ‘salah’ memiliki efek sebagai latihan untuk jenis lain pengendalian diri, seeperti menjadi ramah atau sopan seperti dikutip DM.

Dalam dua pekan latihan, kecenderungan Anda meledak-ledak akan berkurang.

“Menggunakan mouse, mengaduk kopi atau membuka pintu merupakan latihan yang bisa dilakukan untuk mengendalikan diri karena kecenderungan kebiasaan adalah menggunakan tangan yang dominan,” kata Dr Thomas Denson dari University of New South Wales.

Latihan ini memang sulit di awal, namun latihan dalam jangka panjang akan membuat Anda memiliki kapasitas kendali yang lebih kuat dan lebih kuat, tutupnya.



source: http://www.jurnaldunia.com/2012/03/ilmuwan-ungkap-cara-ilmiah-kendalikan.html