Wenger Terkejut Dapat Penghargaan

Posted by Sangat Unik

Wenger Terkejut Dapat Penghargaan
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, terkejut setelah dirinya dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Bulan Februari di Liga Primer Inggris. 

Padahal belakangan ini, posisinya tengah tersudut menyusul beberapa hasil The Gunners yang mengecewakan.

Pada Februari, Arsenal mendapatkan kekalahan telak dari AC Milan di babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama di San Siro, The Gunners harus takluk dengan skor 4-0. Selepas itu, Robin Van Persie dkk juga harus tersingkir di babak kelima Piala FA. 

Arsenal tersingkir dari Sunderland setelah kalah 2-0. "Jika anda bisa membaca media dua pekan kebelakang, anda pasti berpikir ini menjadi kesalahan," ujar Wenger, mengomentari penghargaan yang diperolehnya, Sabtu (3/3). 

Namun, penghargaan itu tidak salah mengingat penilaian hanya berdasarkan hasil di Liga Primer Inggris dan Arsenal menuai hasil yang baik selama bulan itu.

Pada empat laga selama Februari, Arsenal mampu menuai 10 dari 12 poin maksimal. Skuat The Gunners memulainya dengan hasil imbang melawan Bolton Wanderers dan sukses memenangkan duel melawan Sunderlang. Van Persie cs kemudian berpesta gol ke gawang Blackburn Rovers 7-1. Akhir pekan lalu, Arsenal berhasil memenangkan laga derby melawan Tottenham 5-2.

Penghargaan ini menjadi yang ke-12 bagi Wenger selama sekitar 15 tahun membesut skuat Arsenal. Ia kini menjadi pelatih kedua terbanyak di Liga Primer yang mendapatkan pernghargaan itu. Wenger masih kalah dari pelatih Manchester United, Alex Ferguson, yang telah 26 kali terpilih sebagai pelatih terbaik edisi bulanan di Liga Primer Inggris.
 


source: http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-inggris/12/03/03/m0bd9k-wenger-terkejut-dapat-penghargaan