MU, Klub Terkaya Versi Forbes

Posted by Sangat Unik

MU, Klub Terkaya Versi Forbes

Manchester United mengukuhkan sebagai klub terkaya di dunia. Dalam daftar yang dikeluarkan Forbes, MU menduduki peringkat pertama setelah pendapatan naik sampai 20 persen.
Dari perhitungan pemasukan, keuntungan dan tingkat utang yang dilakukan Forbes, kekayaan MU mencapai 2,24 miliar dolar atau Rp20,5 triliun. Pemasukan MU diraup dari sponsor Aon yang terpampang di dada kostum pemain dan sponsor apparel, Nike.
Selain itu, fans di seluruh dunia menjadikan MU sebagai klub yang memiliki nilai tertinggi (most valuable). Bahkan MU mengungguli klub olahraga lain seperti New York Yankees (klub top baseball) dan Dallas Cowboys (klub American Football).
Kenaikan pendapatan MU tidak terlepas dari keberhasilannya menembus final Liga Champions musim lalu. Meski gagal menjadi juara, namun pemasukan the Reds Devils justru lebih besar dari sang juara, Barcelona. Raksasa La Liga Spanyol ini justru hanya berada di peringkat tiga dengan kekayaan 1,31 miliar dolar. Namun, pemasukan Barca melesat 34 persen.
Sementara, peringkat dua diduduki Real Madrid. Rival Barca ini memiliki kekayaan sebesar 1,88 miliar dolar. Pemasukan Los Merengues mengalami kenaikan sebesar 29 persen.
Arsenal menempati peringkat empat dengan kekayaan sebesar 1,29 miliar dolar. Hanya kenaikan pemasukan Arsenal tidak terlalu tinggi. Pemasukan Arsenal hanya delapan persen. Masih kalah dengan Bayern Munich (5) dan AC Milan (6) yang sama-sama mengalami kenaikan sebesar 18 persen.
Dari 10 besar, klub-klub Liga Premiere Inggris memperlihatkan dominasinya. Ada empat klub yang masuk 10 besar, MU, Arsenal, Chelsea dan Liverpool. Sedangkan Spanyol, Italia dan Jerman masing-masing menyumbang dua klub. (foto: yahoo)
10 besar Klub Terkaya versi Forbes
1. Manchester United 2,235 miliar dolar
2. Real Madrid 1,877 miliar dolar
3. Barcelona 1,307 miliar dolar
4. Arsenal 1,292 miliar dolar
5. Bayern Munich 1,235 miliar dolar
6. AC Milan 989 miliar dolar
7. Chelsea 761 miliar dolar
8. Liverpool 619 miliar dolar
9. Juventus 591 miliar dolar
10.Schalke 587 miliar dolar


source: http://www.bolalob.com/bolatainment/hot-gossip/berita-mu-klub-terkaya-versi-forbes-11774